You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PAM Jaya Rekrut 1.097 Karyawan
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Heru Minta Pelayanan Air Bersih di Jakarta Maksimal

Kerja sama swastanisasi air antara Perumda Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya dengan mitra swasta, Palyja dan Aetra akan berakhir pada 31 Januari 2023.

S emangat dan harapan baru dan kegiatan penggerak ekonomi

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta pemenuhan air bersih untuk kebutuhan dasar warga tidak terganggu.  

“Saya meminta dan memastikan per 1 Februari 2023 insya Allah pengalihan 100 persen PAM Jaya itu tidak ada keluhan dari masyarakat,” ujarnya saat menghadiri dan menyaksikan Penandatanganan Offering Letter Karyawan PAM Jaya di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/12).  

PAM Jaya Komitmen Sediakan Air Bersih Bagi MBR  

Heru menilai, air merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan manusia. Maka itu, PAM Jaya diminta melayani masyarakat dengan tulus layaknya keluarga sendiri dan memastikan seluruh masyarakat Jakarta bisa mengakses air bersih.

“2024 kita tuan rumah terkait dengan ketahanan air. Ini menjadi dorongan semangat bagi kita semua supaya seluruh penjuru Jakarta bisa mendapatkan air bersih yang menjadi bagian dari kehidupan kita,” katanya.

Perlu diketahui, PAM Jaya merekrut 1.097 karyawan Palyja dan Aetra sebagai upaya perusahaan dalam memastikan tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta pelayanan yang tidak terganggu pasca berakhirnya kerja sama pada 1 Februari 2023.

Heru mengapresiasi komitmen PAM Jaya untuk tetap mengedepankan dan menjaga kesempatan bekerja bagi karyawan mitra.

“Saya terima kasih kepada semua pihak yang mendukung ini. Sehingga 1.097 karyawan dari dua perusahaan itu secara langsung sudah menjadi karyawan PAM Jaya," katanya.

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin menuturkan, perekrutan 1.097 karyawan Aetra dan Palyja ini merupakan rangkaian dari sebuah proses transisi yang tidak bisa dihindari. PAM Jaya akan melakukan pengambilalihan operasional dan distribusi air di Jakarta dari mitranya Palyja dan Aetra.

Arief menjelaskan, Perumda PAM Jaya sudah menawarkan sekaligus juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin bekerja dan memberikan kontribusi positifnya.

“Alhamdulillah angkanya cukup besar sudah mendekati 95 persen untuk kemudian mereka bergabung bersama kami,” ucapnya.

Ia menambahkan, komitmen PAM JAYA merekrut karyawan Palyja dan Aetra sebagai upaya perusahaan dalam memastikan tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Bahkan, Perumda PAM Jaya menawarkan posisi yang sama untuk peserta dari Palyja dan Aetra dan jenjang karier terbuka bagi semua.

“Ini menjadi semangat dan harapan baru dan kegiatan penggerak ekonomi yang kemudian bisa dijaga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1811 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1780 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati