You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DWP Dishub DKI Gelar Olahraga Bersama Disertai Sosialisasi Anti Kekerasan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

DWP Dishub Gelar Olahraga Bersama Disertai Sosialisasi Anti Kekerasan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama dengan Direskrimum Polda Metro Jaya menggelar Zumba dan Bollydance pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Area Patung Jenderal Sudirman, Minggu (11/12).  

Kita memiliki peranan utama terhadap pola asuh kepada anak

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-23 DWP DKI Jakarta ini diikuti sekitar 200 peserta terdiri dari anggota DWP sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk warga di lokasi HBKB.

Wakil Ketua DWP DKI Jakarta, Lisniawati Uus Kuswanto mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Sebab, selain olahraga bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Antisipasi Kenakalan Remaja.

1.767 Orang Ikut Kampanye Anti Kekerasan di Jakbar

Lisniawati menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta sedang melaksanakan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Maka itu, kegiatan ini sekaligus bertujuan memperkaya pengetahuan peserta yang mayoritas kaum Ibu dalam memberikan pola asuh yang benar kepada anak mereka.

“Kita memiliki peranan utama terhadap pola asuh kepada anak. Salah satunya mengubah kebiasaan anak dari yang senang bermain gadget menjadi aktif berkegiatan positif juga edukatif,” ungkap Lisniawati.

Ia menyampaikan, para peserta Zumba dan Bollydance juga disosialisasikan upaya antisipasi dan penanganan terhadap tindak kekerasan pada perempuan, termasuk rujukan terhadap kasus-kasus kekerasan yang kerap terjadi.

“Kita sebagai perempuan juga harus menjaga diri, etika dan semua yang ada dalam diri kita sendiri. Mudah-mudahan DKI Jakarta bisa meminimalisasi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak," katanya.

Ketua DWP Dishub DKI Jakarta, Nurul Azizah Liputo menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Antisipasi Kenakalan Remaja.

Azizah menyampaikan, faktor pemicu KDRT dan kenakalan remaja bisa berawal dari lingkungan keluarga atau rumah tangga. Maka itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kondisi lingkungan keluarga yang harmonis dan sestabil mungkin.

“Kami harapkan masyarakat, khususnya para Ibu dapat melakukan upaya preventif KDRT atau kenakalan remaja,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3512 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2510 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2493 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2426 personFolmer