You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lurah Cakung Barat Selesaikan Pembuatan Taman Unggulan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kelurahan Cakung Barat Kini Punya Taman Unggulan

Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur,  sekarang punya taman unggulan yang berada di Jalan Raya Bekasi. Pembangunan taman di atas lahan seluas 1.000 meter persegi ini hasil kerja bareng pihak kelurahan dengan PT United Tractor (UT),  Sudin KPKP dan  Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

Saat ini tinggal pemeliharaannya oleh PPSU

Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif mengatakan, kawasan yang awalnya merupakan lahan tidur  tersebut menjadi skala prioritas pembangunan taman agar tidak disalahgunakan oknum yang tak berkepentingan. Taman unggulan ini dibangun sejak awal Oktober dah selesai pekan kemarin.

"Saat ini tinggal pemeliharaannya oleh PPSU. Tanamannya juga kita tambah agar tidak terlihat gersang," ujar Rahmat, Selasa (20/12).

Lurah Duren Sawit Berhasil Wujudkan Posyandu Remaja

Mantan Sekretaris Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat menambahkan, pihaknya sedang mengajukan permohonan lampu PJU ke Sudin Bina Marga untuk dipasang di sekitar taman agar pada malam hari tetap terang.

Sementara, Kasi Ekbang Kelurahan Cakung Barat, Tri Hastuti menambahkan, saat pasca pembangunan jalan layang, lahan tersebut diurug tanah merah bantuan dari PT UT. Kemudian pihaknya meminta bantuan Sudin KPKP serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur untuk memberikan bantuan tanaman.

"Sebagian tanaman, bantuan dari Sudin KPKP, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Namun paling banyak itu tanaman hasil pembibitan dari anggota PPSU kami. Karena di depan kantor kelurahan kita ada lahan untuk pembibitan tanaman," tukas Tuti.

Menurutnya, sejumlah tanaman hias yang ditanam di sana di antaranya adalah, Gandarusa Hijau dan Putih, Patah Tulang Putih, Kencana Ungu, Kembang Matahari. Kemudian Kembang Krokot, Kembang Jengger Ayam, Bougenville, Kastuba Merah dan sebagainya.

Adanya taman ini diapresiasi warga RW 01 Cakung Barat. Salah satunya, Sugiman (45). Dia berharap,  nantinya taman ini bisa membuat lingkungan menjadi lebih hijau, asri dan teduh.

"Kami sangat berterimakasih dan apresiasi pada jajaran kelurahan yang menata lahan kosong ini untuk dijadikan taman. Mudah-mudahan cepat tumbuh subur agar lingkungan menjadi hijau dan sejuk," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1806 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1776 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati