You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK DKI Gelar Peringatan Hari Ibu ke-94
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

TP PKK DKI Gelar Peringatan Hari Ibu ke-94

TP PKK DKI Jakarta menggandeng Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Gedung PKK Melati Jaya, Pasar Minggu, Selasa (20/12).

mendorong potensi serta kemampuan sebagai agen penggerak

Sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya donor darah, edukasi bina keluarga lansia, apresiasi kepada RPTRA, bazar dan display olahan kain perca.

Pemkot dan TP PKK Jaktim Berikan Bantuan Korban Bencana Cianjur

Ketua Bidang III TP PKK DKI Jakarta, Komariah Marullah mengatakan, perempuan Jakarta masa kini harus sadar memiliki akses dan keselamatan maupun peluang yang sama dengan laki-laki dalam bidang ekonomi, politik, sosial, pendidikan, budaya, dan lain-lain.

"Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan agar memberikan perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, ataupun pemberdayaan dan mendorong potensi serta kemampuan sebagai agen penggerak," ujar Komariah Marullah.

Ia memaparkan, Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 menjadi momentum titik awal bagi kebangkitan kaum perempuan Jakarta untuk terus maju, sehingga perempuan Jakarta mampu mengikuti perkembangan teknologi dan berpartisipasi membangun Jakarta yang lebih maju, sejahtera, demokratis dan berkeadilan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendlian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawaty menuturkan, Hari Ibu ditandai dengan upaya ikhtiar perempuan dalam menyumbangkan perjuangan untuk menghadirkan keluarga harmonis dan menginspirasi bagi keluarga yang ada di sekitarnya.

"Jadi berjuang untuk kehidupan diri, keluarga, serta kesetaraan kehidupan perempuan dan laki-laki," tuturnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada TP PKK DKI Jakarta yang telah menggelar serangkaian kegiatan pada Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022.

Sekadar diketahui, pengurus TP PKK DKI Jakarta juga menyerahkan penghargaan bagi pengelola RPTRA dan UP2K terbaik di Jakarta pada acara Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5658 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5326 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4582 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4487 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4351 personBudhi Firmansyah Surapati