You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satu Abad PAM Jaya, Optimis Hadirkan Kedaulatan Air Bagi Seluruh Warga Jakarta
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Satu Abad PAM Jaya, Optimis Hadirkan Kedaulatan Air Bagi Seluruh Warga Jakarta

Perumda PAM Jaya menyelenggarakan hari ulang tahun (HUT) ke-100 di kantor pusat mereka Jalan Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12). Di satu abad usianya ini, PAM Jaya optimis bakal hadirkan kedaulatan air bagi seluruh warga Jakarta.

Optimis bisa menjalankan operasional pelayanan langsung secara optimal tanpa gangguan

Asisten Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berharap agar PAM Jaya memastikan transisi berjalan lancar, standar pelayanan ditingkatkan, kesiapan sumber daya manusia (SDM) dan alat kerja, serta tidak ada masalah legal pasca berakhirnya perjanjian kerja sama dengan kedua mitra swasta.

“Sebagai bagian dari negara, PAM Jaya wajib menjalankan perusahaan dengan berorientasi pada kepuasan pelanggan,” kata Sri, saat ditemui usai acara.

PAM Jaya Gandeng Kodam Jaya Dukung Operasional Pelayanan Air

Sementara, Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arief Nasrudin menyatakan, pihaknya akan memulai operasional pelayanan langsung air minum perpipaan di DKI Jakarta pada 1 Februari 2023. Saat ini, pihaknya telah melakukan masa transisi dan transformasi.

“Selama satu tahun ini, kita telah melakukan transisi dan transformasi yang Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik. Melihat hal itu, saya optimis kita bisa menjalankan operasional pelayanan langsung secara optimal tanpa gangguan,” ujarnya.

Dijelaskan Arief, pihaknya telah menjalankan rangkaian proses yang memerlukan kerja keras seluruh komponen di dalam perusahaan. Mulai dari kick off transisi dan transformasi, pembangunan 11.221 meter pipa untuk layani Kapuk Muara, pendampingan transisi kontrak konsesi dan percepatan pembangunan SPAM berkolaborasi dengan Kejati DKI Jakarta, kerja sama dengan BPKP dalam penguatan tata kelola perusahaan.

Kemudian, kick off masa pengakhiran kerja sama, market sounding pemilihan mitra kerja sama skema bundling, kerja sama kesepakatan PAM Jaya dan Palyja terkait penyelesaian shortfall, rekrutmen karyawan Palyja dan Aetra, pelatihan kedisiplinan karyawan bekerjasama dengan Rindam Jaya, kolaborasi dengan Kodam Jaya, hingga kerja sama dengan Pamobvit.

“Seluruh kegiatan yang kami lakukan pada masa transisi dan transformasi ini tujuannya adalah satu, yakni menghadirkan kedaulatan air bagi seluruh warga Jakarta tanpa terkecuali,” tutup Arief.

*Perlu diketahui, perayaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Ketua Pansus Pengelolaan Air Minum DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Maarif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7166 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5246 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5005 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4870 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4867 personAnita Karyati