You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas Bazis DKI Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi 3.384 Mahasiswa
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Baznas Bazis DKI Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi 3.384 Mahasiswa

Baznas Bazis DKI Jakarta menyerahkan bantuan pendidikan bagi 3.384 mahasiswa. Penyerahan secara simbolis dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT ke-54 yang diselenggarakan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

D iharapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Jakarta semakin meningkat.

Penyerahan bantuan pendidikan kepada penerima dilakukan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi DKI Jakarta Uus Kuswanto, didampingi Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad Abubakar.

Dalam sambutannya, Uus mengatakan, melalui bantuan pendidikan ini diharapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Jakarta semakin meningkat.

Pembangunan Masjid di Kampung Gembira Gembrong Dimulai

"Melalui bantuan pendidikan ini sudah barang tentu harapannya adalah mereka memiliki bekal ilmu dan pengetahuan agar kelak di kemudian hari bisa mandiri, berdikari dan semakin sejahtera keluarganya. Saya ingin kalau saat ini mereka menjadi penerima bantuan, kelak justru bisa menjadi muzaki," ujarnya, Sabtu (24/12).

Menurutnya, Baznas Bazis DKI Jakarta memiliki peran yang sangat luar biasa bagi masyarakat. Banyak bantuan yang sudah diberikan mulai dari bidang sosial, pendidikan hingga ekonomi melalui pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Saya berharap, melalui program pemberdayaan masyarakat warga Jakarta bisa semakin sejahtera," ungkapnya.

Uus berharap, Baznas Bazis DKI Jakarta juga bisa semakin inovatif dalam pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) masyarakat untuk bisa dikelola secara maksimal.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, lanjut Uus, berkomitmen untuk memberikan support agar semakin banyak muzaki yang membantu mustahik melalui Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Saya mengucapkan selamat milad ke-54 Baznas Bazis DKI Jakarta, semoga makin sukses terutama dalam memberikan layanan sosial bagi masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad Abubakar mengucapkan terima kasih kepada para muzaki dan seluruh stakeholders, khususnya Pemprov DKI yang sudah terus bersinergi dalam penggalangan ZIS.

"Alhamdulillah, perolehan ZIS kami terus  meningkat. Tahun lalu sebesar Rp 187 miliar dan untuk periode Januari-23 Desember 2022 ini sudah mencapai Rp 200 miliar lebih," bebernya.

Ia menambahkan, dengan perolehan ZIS yang semakin tinggi maka semakin banyak warga Jakarta yang bisa terbantu melalui berbagai program pemberdayaan yang dilakukan Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Kami juga memberikan perhatian besar kepada penyandang disabilitas, salah satunya melalui program kewirausahaan melalui Kafe Difabis," ucapnya.

Melalui milad ke-54 Baznas Bazis DKI Jakarta, Akhmad berharap dukungan, sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak semakin meningkat untuk memberikan kontribusi bagi warga Jakarta.

"Kita ingin penerima bantuan semakin berkembang baik secara materiil dan spiritual agar bisa hidup mandiri, sejahtera dan berbahagia. Hingga nantinya bisa menjadi muzaki untuk membantu orang lain," tandasnya.

Untuk diketahui, HUT ke-54 Baznas Bazis DKI Jakarta yang mengangkat tema "Maju Bersama Membangun Masa Depan Jakarta".

Selain penyerahan simbolis bantuan pendidikan bagi mahasiswa, dlam giat ini juga diserahkan bantuan alat bantu dengar dan penyerahan bantuan tunggakan sekolah, serta penyerahan hadiah pemenang lomba JAKBEE dari tiga kategori yakni, Bidang Digital, Sosial dan Bidang Produk.

Untuk Kategori Bidang Produk, Juara 1 diraih SMK Negeri 50 Jakarta Timur, Juara 2 SMA Negeri 38 Jakarta Selatan, dan berhak atas Juara 3 SMA Negeri 78 Jakarta Barat.

Juara 1 Lomba JAKBEE kategori Bidang Digital dimenangkan SMK Negeri 50 Jakarta Timur, Juara 2 diraih SMK Negeri 40 Jakarta Timur, dan Juara 3 dimenangkan SMK Bunda Kandung Jakarta Selatan.

Sementara itu, untuk Juara 1 kategori Bidang Sosial diraih SMK Negeri 41 Jakarta Selatan, Juara 2 SMK Negeri 20 Jakarta Selatan, dan Juara 3 adalah SMA Negeri 85 Jakarta Barat.

Bagi pemenang Juara 1, 2 dan 3 diberikan piala dan hadiah berupa uang pembinaan. Juara 1 berhak atas hadiah uang pembinaan senilai Rp 10 juta, Juara 2 Rp 7 juta dan Juara 3 Rp 5 juta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Resmikan Jembatan Penghubung RPTRA Rawa Binong

    access_time16-07-2024 remove_red_eye1357 personNurito
  2. Akhir Pekan Langit Jakarta Cerah

    access_time13-07-2024 remove_red_eye1278 personNurito
  3. Langit Cerah Selimuti Jakarta Malam Ini

    access_time14-07-2024 remove_red_eye1037 personFolmer
  4. Halte Velodrome Ditutup Sementara, Transjakarta Sediakan Bus Setop

    access_time15-07-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Faza dan Callysta Dinobatkan Sebagai Abnon Jakpus 2024

    access_time13-07-2024 remove_red_eye924 personBudhi Firmansyah Surapati