Standar Pelayanan Terminal Tanjung Priok Bakal Ditingkatkan
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bakal meningkatkan Standar Pelayanan Penyelenggaraan (SPP) Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Salah satu komitmen Pemprov DKI
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, fasilitas utama dan penunjang di Terminal Tanjung Priok akan ditingkatkan guna menambah kenyamanan penumpang yang akan berangkat maupun tiba di terminal tersebut.
"Peningkatan SPP di Terminal Tanjung Priok merupakan salah satu komitmen Pemprov DKI untuk meningkatkan standar pelayanan khususnya pada prasarana angkutan umum," ujar Syafrin, Senin (26/12).
Transportasi Publik Beroperasi 24 Jam Saat Malam Pergantian TahunPeningkatan SP di terminal ini, ungkap Syafrin, mencakup aspek pelayanan keselamatan, keamanan, kehandalan, keteraturan, kenyamanan, kemudahan, keterjangkauan, dan kesetaraan.
Ia melanjutkan, nantinya di terminal ini akan tersedia kios-kios pedagang baru untuk dinikmati para penumpang. Selain itu, akan terdapat berbagai fasilitas lainnya sepeti fasilitas bagi penumpang disabilitas, ruang laktasi, teras, ruang tunggu penumpang, ruang tunggu supir, loket, toilet, serta musala.
"Kami berharap, dengan adanya
peningkatan SPP ini pelayanan kepada pengguna jasa di Terminal Tanjung Priok semakin meningkat serta optimal," pungkasnya.