You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
presiden jokowi
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Presiden Jokowi Belanja Celana Panjang di Pasar Tanah Abang

Saat melakukan peninjauan ke Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (2/1), Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berbelanja celana panjang pada salah satu toko busana di sana.

Kayak mimpi bisa ngobrol dan melayani presiden belanja

Hal ini tentu saja membuat pedagang dan penjaga Toko As-Safwa yang berada di Blok A lantai SLG No 36 ini sangat senang. Mereka sama sekali tidak menyangka, jika disambangi orang nomor satu di negeri ini.

"Senang banget, kayak mimpi bisa ngobrol dan melayani presiden belanja. Tadi Bapak Presiden Jokowi beli empat celana panjang dengan total belanjaanya Rp 430 ribu," ucap Sintia Fariska, pegawai toko As Safwa, dengan wajah sumringah.

Pj Gubernur Optimis Perekonomian Jakarta Terus Tumbuh

Bukan cuma itu, setelah berbelanja Presiden Jokowi didampigi Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono pun tidak menolak ketika diminta foto bareng warga.

"Saya benar-benar bahagia hari ini. Semoga kehadiran presiden bisa meningkatkan jumlah pengunjung di pasar ini," harapnya.

Bukan cuma pedagang dan pemilik toko, kunjungan Presiden Jokowi dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono juga membuat pengunjung kaget. Salah satunya adalah Rohana Mutmiah (41), warga yang sedang berbelanja aksesoris di pasar tersebut.

"Tadi sempat gugup, saking senangnya diajak ngobrol ama presiden. Biasanya, saya cuma lihat dari tv, sekarang ketemu dan ngobrol langsung," tuturnya.

Presiden Jokowi mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, ingin memastikan kondisi sektor hilir (perekonomian) bergerak dengan awal yang bagus, khususnya di Jakarta.

Presiden ingin 2023 menjadi awal yang baik, agar roda perekonomian di seluruh Indonesia terus tumbuh, melebihi pencapaian 2022.

"Saya ingin melihat rasa optimis itu ada pada tahun 2023. Karena pada tahun 2022 adalah momen perjuangan yang tidak mudah. Harapannya, ada optimisme itu, karena PPKM sudah dicabut. Dampak hal ini tidak hanya ada di Pasar Tanah Abang saja, tetapi di 16 pasar hilir (seluruh Indonesia)," kata Presiden Jokowi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3733 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3451 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3046 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3009 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2999 personAnita Karyati