You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
walkot jaktim
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Resmikan Halte Transjakarta Jatinegara 2

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Rabu (4/1), meresmikan Halte Transjakarta Jatinegara 2 yang terintegrasi dengan Stasiun Kereta Api Jatinegara. 

Memberikan rasa aman dan nyaman 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan meninjau area halte berlantai dua ini. Dalam kesempatan ini, Anwar didamping  Dirut PT Transjakarta M Yana Aditya, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Pj Gubernur Imbau Dinas Bina Marga Bergerak Cepat Antisipasi Cuaca Ekstrem

Anwar mengatakan, Halte Transjakarta yang terkoneksi dengan Stasiun Jatinegara ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna moda transportasi di Jakarta, serta ramah disabilitas.

"Dengan integrasi seperti ini masyarakat tinggal masuk ke halte. Kemudian tinggal pilih apakah mau ke stasiun atau ke halte Transjakarta dan bahkan dengan Pasar Rawa Bening," ujar Anwar.

Sementara, Dirut PT Transjakarta, M. Yana Aditya menjelaskan, ini merupakan halte pertama yang diresmikan. Selanjutnya menyusul Halte Cikoko, Juanda dan Matraman yang juga terintegrasi dengan stasiun kereta api. Halte Jatinegara ini terdiri dari dua lantai membujur dari Barat ke Timur.

"Sebelum direvitalisasi halte ini menampung maksimal 164 orang pada jam normal dan jam sibuk sekitar 328 orang. Kini daya tampungnya meningkat untuk jam normal 600 orang dan jam sibuk mencapai 1.200 orang," ungkap Yana.

Halte ini dilengkapi dengan lift dan tangga yang ada di sisi kiri kanan Jl Bekasi Timur, serta 12 pintu otomatis dan ada gate pembayaran langsung yang tersambung dengan gerbang dari  stasiun maupun halte Transjakarta. Bukan cuma itu, halte ini juga dilengkapi dengan toilet dan musala.

"Saat ini ada 46 halte yang telah direvitalisasi dengan anggaran sebesar Rp 600 miliar," bebernya.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartanti, menyambut baik adanya integrasi Halte TransJakarta dengan stasiun kereta api. Menurutnya, ini sebagai salah satu kunci utama dalam membangun transportasi atau pemasaran berkelanjutan.

"Kami juga telah bekerjasama dengan Pemprov DKI dalam menata stasiun yang ada di Jakarta" kata Didiek

Menurutnya,  Stasiun Jatinegara sekarang sudah menjadi salah satu tempat pemberangkatan kereta api jarak jauh. Sehingga yang ada di sini bukan hanya commuter line namun juga kereta api jarak jauh.

"Harapannya dengan integrasi transportasi ini dapat membangkitkan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi massal," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4565 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4115 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2737 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2692 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2604 personFolmer