You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Personel Gabungan Bersihkan Rumah Mewah Terbengkalai 12 Tahun
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Petugas Gabungan Bersihkan Rumah Mewah Tak Terawat di Jaktim

Puluhan petugas gabungan menggelar aksi kerja bakti membersihkan rumah mewah yang terbengkalai selama belasan tahun di Jalan Paron Nomor 48, RT 06/02, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Satu unit mobil pemadam dikerahkan untuk membersihkan rumah yang dihuni seorang ibu bernama Eny dan anaknya Tiko.

Kami bersihkan sampai tuntas

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti permohonan dari relawan yang bersimpati dengan kondisi keluarga Eny. Selain tampak tak terurus, rumah tersebut juga tanpa aliran listrik.

“Kami kerahkan 12 personel dan satu unit mobil pompa untuk membersihkan seluruh bagian rumah. Kami juga dibantu petugas PPSU Kelurahan Jatinegara dan relawan,” ujar Gatot, Rabu (4/1).

Ular Sanca 3,5 Meter Dievakuasi dari Rumah Warga

Dikatakan Gatot, sebelumnya rumah milik Eny sempat viral di media sosial lantaran terlihat mewah namun tampak tidak terurus dan tanpa aliran listrik sejak tahun 2010.

Gatot mengungkapkan, diduga pemilik rumah juga mengalami depresi setelah ditinggal suaminya sejak tahun 2010. Untuk memenuhi kebutuhan air, Eny hanya mengandalkan air hujan yang ditampung. Saat ini, Eny sudah dibawa oleh petugas Sudin Sosial Jakarta Timur untuk menjalani perawatan di RSKD Duren Sawit.

Sekretaris Kelurahan Jatinegara, Jariyah menuturkan, pihaknya mengerahkan 25 petugas PPSU untuk melakukan bersih-bersih rumah milik Eny, sejak Selasa (3/1) kemarin.

“Petugas kami membersihkan bagian luar dan dalam rumah. Kami bersihkan sampai tuntas,” tuturnya.

Ketua RT 06/02 Kelurahan Jatinegara, Noves menambahkan, sejak ditinggal suaminya, kondisi rumah Eny tidak terurus. Sementara Tiko, anak semata wayangnya kerja serabutan. Saat ini, Tiko diperkerjakan sebagai petugas keamanan lingkungan oleh pengurus RT setempat.

“Dari dulu, lingkungan sudah peduli dengan warganya. Dulunya rumah ini sangat mewah. Namun sejak ditinggal pemilik atau suaminya, kondisinya semakin tidak terawat,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7634 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4065 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4049 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3723 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3195 personAldi Geri Lumban Tobing