You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rembuk RW di Kepulauan Seribu Digelar
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Rembuk RW di Kepulauan Seribu Digelar Hingga Besok

Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, melaksanakan rembuk Rukun Warga (RW) di enam kelurahan. Kegiatan yang dimulai sejak Senin (9/1) kemarin, dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (12/1) besok.

Dilaksanakan di Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Tidung 

Sub Koordinator Urusan Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Ibnu Nazar mengatakan, pelaksanaan rembuk RW dimulai dari Kelurahan Pulau Panggang, Senin (9/1), dan diikuti lima RW. Lalu, Kelurahan Pulau Kelapa, Selasa (10/1) diikuti lima RW.  

"Hari ini rembuk RW dilaksanakan di tiga RW Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara dan empat RW di Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan," katanya, Rabu (11/1).

Warga RW 05 Cipete Utara Gelar Rembuk RW

Ibnu menambahkan, pelaksanaan rembuk RW pada Kamis (12/01) besok, akan dilaksanakan di Kelurahan Pulau Untung Jawa diikuti tiga RW dan Kelurahan Pulau Tidung diikuti empat RW.

"Rembuk RW merupakan tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kelurahan untuk menyerap langsung aspirasi warga yang diinput dalam sistem e-Musrenbang dengan menentukan skala prioritas," ujarnya.

Sementara, Lurah Pulau Kelapa, Muslim menambahkan, sebagian besar aspirasi warga yang disuarakan dalam rembuk RW didominasi usulan pembangunan fisik, seperti perbaikan jalan lingkungan, PJU, serta pemakaman umum. Kemudian, ada juga usulan pembangunan reverse osmosis (RO) mini dan pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Warga RW 01 usulkan perbaikan jalan lingkungan karena paving block di wilayahnya banyak yang sudah rusak dan retak-retak, pembangunan kolam labuh dan pemakaman umum," jelasnya.

Sedangkan Ketua RW 01 Pulau Panggang,  Ruslan mengungkapkan, Rembuk RW di wilayahnya didominasi tiga usulan yang meliputi penambahan tanggul jalan lingkar sampai ujung barat, kemudian pelatihan kuliner tradisional.

"Warga juga ingin adanya docking kapal di Pulau Panggang, karena saat ini hanya ada di Pulau Pramuka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7470 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5387 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5148 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5014 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5008 personAnita Karyati