You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPKD Jakbar Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Angkatan I Tahun 2023
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Buruan Daftar, PPKD Jakbar Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Angkatan I

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat telah membuka pendaftaran pelatihan kerja gratis program reguler dan mobile training unit (MTU) angkatan I tahun 2023.

H asil aspirasi warga melalui rembuk RW hingga Musrenbang

Kepala PPKD Jakarta Barat, Faradisa Saforda Basuni mengatakan, untuk pelatihan kerja reguler tahap pertama ada sebanyak 12 kejuruan dan sembilan program MTU.

"Pendaftaran pelatihan kerja regular tahap pertama dibuka mulai 1-31 Januari 2023 untuk reguler sebanyak 12 kejuruan dan sembilan kejuruan di program MTU yang merupakan hasil aspirasi warga melalui rembuk RW hingga Musrenbang," ujar Faradisa Saforda Basuni, Jumat (13/1).

37 Perusahaan Swasta Ramaikan Job Fair di Tamini Square

Ia menjelaskan, sebanyak 12 kejuruan pelatihan kerja program reguler yang akan digelar yakni tata boga, teknik pendingin, las listrik, operator komputer, otomotif kendaraan ringan, otomotif sepeda motor, tata graha, tata rias, tata busana, bahasa Inggris, desain gratis serta multimedia.

"Sementara sembilan kejuruan program MTU yang akan digelar adalah tata rias, tata boga, tata busana, operator komputer, desain grafis, teknik komputer, teknik pendingin, sepeda motor dan las listrik," jelasnya.

Ia mengungkapkan, jumlah peserta yang akan mengikuti pelatihan kerja program reguler sebanyak 20 orang untuk setiap kejuruan. Sedangkan, pelatihan  kerja program MTU diikuti sebanyak 10 orang untuk masing-masing kejuruan.

"Jadi, total peserta yang akan dilatih pada 12 kejuruan angkatan pertama tahun 2023 sebanyak 330 orang dengan total jam pelatihan sebanyak 240 hingga 360 jam belajar atau 30 hingga 45 hari," katanya.

Ditambahkan Faradisa, beberapa syarat bagi warga yang ingin mengikuti pelatihan kerja di PPKD Jakarta Barat yakni, usia minimal 17 tahun, menyertakan fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KTP DKI, fotokopi KK, pas foto 3x4 sebanyak dua lembar serta vaksin lengkap (booster).

Sedangkan fasilitas yang disediakan yakni, seragam, asuransi diri, sertifikasi BNSP (reguler), sertifikat pelatihan, info lowongan kerja, dan bahan praktik serta bahan ajar.

Adapun untuk pendaftaran dapat dilakukan di Kantor PPKD Jakarta Barat di Jalan Kamal Raya No 2, RT 07/02, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres atau bisa juga melalui link: linktr.ee/klikppkdjb.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12374 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5122 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4257 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3924 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3912 personTiyo Surya Sakti