You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Natal Pemprov DKI Jakarta Ancol 2023
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Rayakan Natal Bersama Warga, Pj Gubernur Heru Tekankan Nilai Kepedulian Terhadap Sesama

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri acara Perayaan Natal Bersama di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (13/1) malam.

karena sukses Jakarta untuk Indonesia

Kegiatan yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta untuk warga Jakarta yang merayakan Natal ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi bersama jajaran; Pj Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto; Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta, jajaran Forkopimda, jajaran FKUB DKI Jakarta, dan sejumlah Direktur Utama BUMD DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru mengatakan, kegiatan Natal bersama warga Jakarta kali ini bisa dijadikan sebagai momentum memperkuat jalinan tali kasih serta kepedulian antarsesama. Hal inilah yang diinisiasikan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menjadi contoh untuk mempertahankan kebersamaan, khususnya dalam keragaman umat beragama.

Panitia Natal Pemprov DKI Cek Kesiapan Supplier DignityKu

"Jakarta adalah kota yang menjadi barometer nasional dalam menjaga ketenangan serta ketenteraman antarumat, sekaligus cerminan kota-kota manapun di Indonesia dalam mempererat rasa kebersamaan," ujar Pj Gubernur Heru, dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru mengharapkan kegiatan yang mempererat tali persaudaraan seperti perayaan Natal ini semakin diperbanyak. Pemprov DKI ingin mengirimkan pesan kepada khalayak umum bahwa Jakarta menjadi rumah bagi siapapun, serta mengedepankan asas keadilan dan kesetaraan dalam setiap aspek kehidupan.

"Inilah pesan yang ingin kita sampaikan, apapun latar belakangnya, kondisi ekonomi, jabatan, posisinya, semuanya sama. Kita harus saling mengasihi, saling memberi, serta saling menjaga rasa persaudaraan. Mari kita jadikan Kota Jakarta sebagai contoh, karena sukses Jakarta untuk Indonesia," tambah Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Acara, Sahat Parulian Hutapea mengatakan, euforia Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI Jakarta Tahun 2022 ini sangat tinggi, mengingat dua tahun belakangan tidak dilaksanakan perayaan karena pandemi COVID-19. Namun, Sahat menjelaskan, panitia tetap membatasi peserta perayaan Natal hanya 6.000 orang, lantaran mempertimbangkan kenyamanan peserta dan protokol kesehatan.

“Pak Pj Gubernur setuju kami merayakan Natal, karena sudah dua tahun berturut-turut tidak melaksanakan Perayaan Natal Bersama seperti ini. Meski demikian, kapasitas undangan memang sangat kami batasi. Kita lakukan di Ecovention dengan membatasi sampai 6.000 saja,” ungkap Sahat.

Perlu diketahui, saat berlangsungnya kegiatan, Pj Gubernur Heru didampingi Ketua DPRD Prasetyo dan Ketua Panitia Acara, Sahat turut memberikan tali kasih/santunan kepada perwakilan Tunaganda Rawinala (perwakilan 1 orang), Panti Wreda Melania (perwakilan 1 orang), Panti Rumah Piatu Muslimin (penerima peralatan kue usaha ekonomi produktif, perwakilan 1 orang), Yayasan Anak Jalanan (Rumah Singgah Akur Kurnia, perwakilan 1 orang), Keluarga PPSU Kelurahan yang terkena musibah saat bertugas (perwakilan 1 orang), serta keluarga PJLP Satpol PP yang terkena musibah saat bertugas (perwakilan 1 orang).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3483 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3075 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2477 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2463 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2389 personFolmer