You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Kawasan Unggulan di RW 01 Kelurahan TDS
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Sisi Kolong Tol Kebon Jeruk di Jl Arjuna Utara Kini Makin Cantik

Kawasan di  sisi kolong tol Kebon Jeruk, sepanjang Jalan Arjuna Utara, Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS), Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, telah rampung ditata pada Desember 2022.

sehingga siapapun yang menikmati merasa senang dan gembira

Kawasan yang sebelumnya dijadikan tempat pembuangan sampah saat ini telah berubah menjadi taman indah dengan mural cantik. Bahkan, banyak pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Arjuna Utara memanfaatkan lokasi penataan untuk berswafoto.

Ketua RW 01 Tanjung Duren Selatan, Samsudin menyampaikan apresiasi atas kerja sama oleh aparatur Pemkot Administrasi Jakarta Barat yang telah berhasil menata di sisi kolong Kebon Jeruk, Jalan Arjuna Utara menjadi kawasan unggulan.

Lurah Pegangsaan Dikenal Sosok Pemimpin Bijaksana dan Teliti

“Awalnya di lokasi ini dijadikan tempat pembuangan sampah, namun kini menjadi kawasan taman dengan hiasan mural pada dinding jalan tol sepanjang 200 meter," ujar Samsudin, Selasa (17/1).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan menjaga dan merawat kawasan unggulan di RW 01 Kelurahan Tanjung Duren Selatan itu.

"Pengurus RW akan mengontrol setiap hari sehingga kawasan yang sudah tertata tetap terlihat asri dan cantik," ungkapnya.

Sementara, Plt Camat Grogol Petamburan, Joko Mulyono menuturkan, penataan kawasan unggulan  di Kelurahan Tanjung Duren Selatan terealisasi atas sinergisitas dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan CSR yang mulai dikerjakan di bulan Oktober hingga Desember 2022.

“Saluran air di sepanjang kawasan unggulan dibenahi. Sudin KPKP serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat menata membuat taman dengan beraneka jenis tanaman hias. Sementara dinding beton kolong tol dihiasi mural bertema Sukses Jakarta Untuk Indonesia," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus RW dan warga Tanjung Duren Selatan untuk merawat areal yang sudah tertata rapi, bersih dan hijau.

"Saya mengajak semua pihak termasuk warga untuk bersama merawat taman ini sehingga siapapun yang menikmati merasa senang dan gembira," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3729 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3308 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2751 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2702 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2632 personFolmer