You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gub Tinjau Taman Kel. Kembangan Selatan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tinjau Taman di Kembangan Selatan, Pj Gubernur Heru akan Tata Berbagai Titik Jadi Kawasan Unggulan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau Taman Hasil Penataan di Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, pada Kamis (19/1).

M enjadi kawasan unggulan yang bagus, tertata rapi dan indah

Harapannya, akan semakin banyak titik atau area yang dapat tertata rapi, baik itu menjadi taman dan kawasan unggulan, di wilayah DKI Jakarta.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi Asisten Deputi Bidang Budaya DKI Jakarta, Muhammad Mawardi; Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko; Camat Kembangan, Joko Suparno; dan Lurah Kembangan Selatan, RM Pradana Putra.

Taman di Jalan Raya Tanjung Barat Rampung Ditata

Pj Gubernur Heru mengatakan, taman yang ditinjau ini merupakan hasil penataan kawasan unggulan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat. Awalnya, area taman tersebut adalah kawasan yang kurang tertata rapi. Kemudian, area tersebut diubah menjadi kawasan unggulan berupa taman yang menjadi tempat interaksi warga dan ruang terbuka hijau.

"Jadi, ini contohnya. Karena, di setiap kelurahan, saya meminta satu lokasi yang awalnya kurang terawat, gelap, sekarang diubah menjadi kawasan unggulan yang bagus, tertata rapi dan indah," kata Pj Gubernur Heru, dalam siaran pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Heru menyampaikan, setiap kelurahan di enam wilayah DKI Jakarta memiliki satu titik lokasi yang dijadikan kawasan unggulan berupa taman hasil penataan. Dengan demikian, ada 267 kawasan unggulan berupa taman hasil penataan di DKI Jakarta.

"Jadi, saya menyerahkan kepada lurah. Terserah Pak Lurah di mana kawasannya, yang mudah saja. Seperti ada di Duren Sawit. Di perempatan Pondok Kopi juga ada. Sehingga, kalau ada satu titik per kelurahan, maka se-DKI memiliki 267 titik kawasan unggul. Berarti, ada 267 titik lokasi yang sebelumnya kurang terawat menjadi bagus dan tertata rapi," terang Pj Gubernur Heru.

Menurut Pj Gubernur Heru, pengerjaan taman hasil penataan kawasan dilakukan dengan berkolaborasi antara jajaran kelurahan beserta unit kerja perangkat daerah (UKPD) yang ada di wilayah masing-masing.

"Kita kerja dengan cara yang mudah saja. Semuanya kerja bakti, berkolaborasi dengan UKPD. Seperti, Sudin Pertamanan menyumbang bibit pohon dan rumput, Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) menyumbang ikan dan pohon produktif, lalu Sudin Bina Marga menyumbang aspal," papar Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menambahkan, taman hasil penataan di Kelurahan Kembangan Selatan merupakan salah satu penataan kawasan yang ada di wilayahnya. Penataan kawasan yang kurang terawat menjadi kawasan unggulan tersebut dilakukan sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Penataan dilakukan sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta. Supaya titik-titik di wilayah yang kurang rapi, kurang tertata, dapat ditata rapi seperti taman di Kelurahan Kembangan Selatan," ujar Yani.

Dijelaskan Yani, area taman di Kelurahan Kembangan Selatan awalnya kurang teratur dan kurang terawat. Namun, berkat kolaborasi antar-UKPD di wilayah Jakarta Barat, maka dapat dibangun taman hasil penataan kawasan sebagai salah satu kawasan unggulan di Jakarta Barat.

"Berkat kolaborasi antar-UKPD, di sini ada Sudin Taman, Sudin Bina Marga, Sudin Tata Air, dan Sudin KPKP, ini kolaborasi. Alhamdulillah, jadi seperti ini. Taman ini akan menjadi percontohan di Jakarta Barat, supaya di setiap kelurahan ada kawasan unggulan seperti ini. Bayangkan kalau tiga bulan ini selesai, kemudian tga bulan lagi bikin lagi, maka tempat-tempat yang kurang terawat akan tertata dengan rapi," ungkap Yani.

Saat meninjau taman hasil penataan di Kelurahan Kembangan Selatan, Pj Gubernur Heru bersama Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko turut melakukan penanaman pohon tabebuya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Heru berkeliling melihat suasana dan fasillitas yang ada di taman tersebut. Setelah itu, Pj Gubernur Heru melakukan kunjungan ke kantor Kelurahan Kembangan Selatan yang berada di depan taman. Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Heru berbincang-bincang dengan ASN yang bertugas memberikan pelayanan publik kepada warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9167 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7947 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6751 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6483 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6454 personAldi Geri Lumban Tobing