You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KI DKI - PAM Jaya Ketersediaan Air Bersih
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

KI DKI Tekankan Informasi Ketersediaan Air Bersih Sampai Tingkat RT

Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta meminta Perumda PAM Jaya menekankan informasi publik terkait penyediaan air bersih hingga tingkat RT dan RW.

informasi publik PAM JAYA terkait penyediaan air bersih itu bisa sampai hingga tingkat RT dan RW

Ketua Komisioner KI DKI, Harry Ara Hutabarat mengapresiasi PAM Jaya yang memiliki peran dan tugas penting dalam menyediakan air bersih bagi masyarakat di Jakarta.

Sebelumnya, PAM Jaya juga telah meraih penghargaan terbaik Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tahun 2022 yang diadakan KI DKI Jakarta.

KI DKI Kunjungi Kantor Pertanahan Jakpus dan Dinkes

"Kami sangat mengapresiasi dan ucapkan selamat kepada PAM JAYA yang telah meraih penghargaan KIP kategori BUMD dalam Monev 2022," katanya, Jumat (20/1).

Menurut Hary, ketersediaan air bersih di Jakarta masih menjadi salah satu isu yang hangat diperbincangkan warga. Hal ini seiring masih banyaknya titik-titik kawasan kumuh di Jakarta yang mengandalkan air sumur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Maka itu, pengelolaan dan penyediaan informasi publik mengenai ketersediaan air bersih juga sangat dibutuhkan.

"Kami harap, informasi publik PAM Jaya terkait penyediaan air bersih bisa sampai hingga tingkat RT dan RW," tuturnya.

Harry menegaskan komitmen PAM Jaya dalam menjalankan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Kualitas layanan informasi publik yang selama ini dikelola dengan baik PAM Jaya diharapkan dapat terus dipertahankan.

"Sebagai komitmen kami, KI DKI juga siap menjalin kerja sama dengan PAM Jaya, terutama dalam meningkatkan kualitas layanan publik," ucapnya.

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin berharap ke depan sinergisitas ini dapat diawali melalui Focus Group Discussion (FGD) antara KI DKI bersama BUMD se-DKI Jakarta. Sehingga tidak hanya PAM Jaya yang meraih penghargaan terbaik KIP, melainkan seluruh BUMD di DKI Jakarta yang memiliki kualitas layanan informasi yang baik dan berkualitas.

"Harapannya ke depan semakin banyak BUMD yang dapat mengelola informasi publiknya dengan baik dan berkualitas," ungkapnya.

Arief menjelaskan, PAM Jaya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Jakarta. Termasuk dengan membuka informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Ini membuat kami menjadi lebih yakin bahwa kita harus bergerak cepat membuka dan menyediakan informasi yang dibutuhkan masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12228 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4972 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4088 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3776 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3762 personTiyo Surya Sakti