You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lomba Mewarnai di Walkot Farm Jakbar
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Puluhan Siswa PAUD Ikuti Lomba Mewarnai di Walkot Farm Jakbar

Puluhan siswa PAUD dan TK mengikuti lomba mewarnai serta mendongeng yang digelar di Walkot Farm Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Kegiatan ini menjadi penting

Lomba mewarnai bertema Protein Hewani Cegah Stunting ini digelar dalam  rangka memperingati Hari Gizi Nasional di taman walkot farm 4.0, hasil kerja sama Sudin Kesehatan, Sudin PPAPP, dan Sudin Pendidikan Wilayah  I Jakarta Barat.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Barat, Asri Yunita mengatakan, lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 20 peserta ini merupakan intervensi pencegahan stunting yang merupakan salah satu rangkaian inovasi konvergensi percepatan penurunan dan pencegahan stunting tingkat Kota Jakarta Barat.

Sudin PPAPP-Bunda PAUD Jakpus Gelar Lomba Mewarnai di RPTRA Matahari

“Kegiatan ini menjadi penting karena dalam pertemuan ini dilakukan kolaborasi intervensi terhadap penyebab langsung stunting yakni peningkatan pola asuh balita, mengenai asupan pemberian makan serta kampanye pencegahan stunting melalui konsumsi protein hewani,” ujar Asri Yunita, Rabu (25/1).

Ia berharap melalui kegiatan kolaborasi ini dapat menyebarluaskan informasi dan promosi kepada warga seputar pentingnya protein hewani dalam rangka mencegah stunting.

 

"Kegiatan digelar bertujuan meningkatkan peran semua pihak dalam kampanye percepatan penurunan stunting sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," katanya.

Sementara Koordinator Pengawas TK Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Tati Rustinawati menambahkan, lomba diikuti 20 anak dari sejumlah sekolah di antaranya PAUD/TK Muslimat Cengkareng, TK Fajar Kalideres  dan TK Azahro Tambora.

"Selain mengikuti lomba mewarnai, mereka juga ikut mendengarkan dongeng untuk melatih kepekaan anak sejak dini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4037 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3360 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3219 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3200 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3167 personAnita Karyati