You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tingkatkan Rasa Aman dan Nyaman Bertransportasi, Pj Gubernur Heru Resmikan Skywalk Kebayoran
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Tingkatkan Rasa Aman dan Nyaman Bertransportasi, Pj Gubernur Heru Resmikan Skywalk Kebayoran

Guna mendorong penggunaan moda transportasi umum, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana umum untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses maupun menggunakan moda transportasi umum. Untuk itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Skywalk Kebayoran di Jakarta Selatan.

T entunya nanti tolong dirawat

Jembatan futuristik tersebut mengintegrasikan sejumlah fasilitas umum seperti Halte Transjakarta Velbak Koridor 13, Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama Koridor 8 dan Stasiun KRL (Commuter Line) Kebayoran.

Pj Gubernur Heru menuturkan, dengan terintegrasinya fasilitas umum melalui skywalk ini bisa memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi publik.

Ini Pendapat Warga Soal Skywalk Kebayoran

"Saya meresmikan penggunaan Skywalk Kebayoran untuk digunakan masyarkat dan tentunya nanti tolong dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, serta tetap harus dijaga. Tentunya untuk keamanan, Pak Wali nanti keamanan (kerahkan) Satpol PP dan kelurahan, bisa termasuk petugas dari Dishub," ujar Pj Gubernur Heru di lokasi, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta, Jumat (27/1).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk mewujudkan Kota Jakarta sebagai kota layak huni (livable city) bagi semua elemen masyarakat, termasuk warga disabilitas, anak, dan keluarga dengan menghadirkan layanan terintegrasi secara optimal melalui sinergi bersama berbagai pemangku kepentingan Kota Jakarta.

"Saya berpesan kepada seluruh pihak untuk turut menjaga dan memelihara sarana/fasilitas umum yang telah terbangun demi kenyamanan bersama dan keindahan kota Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menuturkan, peresmian Skywalk Kebayoran menjadi momentum penting untuk kenyamanan dan kemudahan masyarakat.

"(Skywalk Kebayoran) ini menjadi terobosan baru supaya  memudahkan mobilitas orang sampai tujuannya. Tentunya ini menjadi sangat berarti, dan skywalk ini memiliki panjang 420 meter, serta menjadi sektor yang panjang," tandas Hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8157 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3232 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3020 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2960 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2946 personAldi Geri Lumban Tobing