You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Evakuasi Kucing Tercebur Sumur Sedalam 15 M Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Petugas Gulkarmat Jaktim Evakuasi Kucing Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Rabu (1/2), berhasil mengevakuasi seekor kucing yang tercebur sumur sedalam 15 meter di Jalan Gotong Royong, RT 03/06, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar.

Petugas harus turun ke dalam sumur yang sangat dalam dan sempit 

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, proses evakuasi kucing berwarna cokelat tersebut  berlangsung dramatis, karena petugas harus turun ke dalam sumur yang sangat dalam dan sempit menggunakan seutas tali yang dikaitkan pada tiang. Setelah kucing berhasil diamankan, petugas ini ditarik ke atas oleh rekan-rekannya dibantu warga sekitar.

"Petugas turun ke dalam sumur dengan alat pelindung diri lengkap," ucapnya.

Ular Sanca Tiga Meter Dievakuasi dari Area Bekas Kolam Renang

Iqbal, pemilik kucing tersebut menuturkan,  hewan kesayangannya itu memang sudah hilang sejak tiga hari lalu. Pencarian sudah dilakukan dengan mendatangi rumah tetangganya dan sejumlah lahan kosong namun tak ditemukan. Tadi pagi, ia mendengar suara kucing dari dalam sumur dan setelah dicek ternyata kucingnya ada di dalam sumur tersebut. karena tak mampu mengambilnya maka ia meminta bantuan petugas Gulkarmat Jakarta Timur.

"Saya ucapkan terimakasih  pada petugas Damkar yang merespon cepat permohonan bantuan kami. Alhamdulillah, kucing saya selamat," tandasnya.

Gatot menambahkan, pada hari ini pihaknya juga berhasil mengevakuasi seekor ular Sanca sepanjang tiga meter dari kandang ayam rumah warga di Jalan Bantar Jati, Nomor 50, RT 07/02, Kelurahan Setu, Cipayung.

Untuk mengevakuasi ular tersebut,  jelas Gatot, pihaknya mengerahkan empat personelnya. Dalam waktu sekitar 15 menit ular berhasil diamankan petugas.

"Dengan dievakuasinya ular ini, maka delapan jiwa berhasil diselamatkan," ungkapnya.

Nimin (55), pemilik rumah mengatakan, mulanya ia mendengar suara bising dari kandang ayam yang diletakkan di samping rumahnya. Karena penasaran ia mendatangi dan langsung terkejut karena ternyata ada seekor ular Sanca yang sedang memangsa ayam peliharaannya. Karena tak berani menangkap maka isterinya, Rogayah (51) menelpon petugas Damkar di TMII.

"Alhamdulillah, petugas cepat datang dan langsung menangkap ular yang sedang memangsa ayam saya. Kami ucapkan terimakasih pada petugas Damkar yang merespon cepat melakukan penanganan," ungkap Nimin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3494 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2488 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2475 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2405 personFolmer