You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penanaman Pohon Bersama Ibu Negara
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Ketua TP PKK DKI Hadiri Penanaman Pohon Bersama Iriana Joko Widodo Secara Virtual

Pj Ketua TP PKK DKI menghadiri penanaman seribu pohon bersama Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin yang berlangsung secara virtual di Gedung TP PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

S aat berbuah hasilnya juga dapat dinikmati masyarakat

Pada kesempatan itu, Mirdiyanti juga menyapa para anggota TP PKK DKI Jakarta mulai dari tingkat kota, kabupaten, kecamatan dan kelurahan yang juga melakukan penanaman dari wilayahnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Mirdiyanti mengatakan, khusus kegiatan di gedung TP PKK Melati Jaya dilakukan penanaman 100 pohon produktif seperti pohon mangga, belimbing dewi, jambu air dan alpukat Cipedak.

Kecamatan Taman Sari dan Tambora Gencarkan Penanaman Pohon

“Dengan penanaman pohon produktif, selain untuk penghijauan, saat berbuah hasilnya juga dapat dinikmati masyarakat dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan,” ujar Mirdiyanti.

Dikatakan Mirdiyanti, pihaknya pada kegiatan itu juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TP PKK DKI Jakarta yang telah berpartisipasi.

Mirdiyanti juga meminta para anggota TP PKK DKI tidak menjadikan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan hanya seremonial saja. Pihaknya mengajak agar penanaman pohon terus dilakukan di lingkungan masing-masing dengan melibatkan warga serta melakukan perawatan rutin agar tumbuh subur dan menghasilkan buah.

"Saat ini TP PKK DKI Jakarta sedang memprioritaskan penanam pohon cabai, terung, tomat dan lain sebagainya sehingga para anggota TP PKK di tingkat kota dan kabupaten juga agar melakukan hal yang sama untuk mewujudkan ketahanan pangan,” jelasnya.

Kegiatan penanaman pohon di gedung TP PKK Melati Jaya juga dihadiri Ketua III TP PKK DKI Jakarta, Bidang Ketahanan Keluarga, Komariah Marullah; Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin; dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer