You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiga SD Negeri di Kemayoran Dilakukan Penjagaan Satpol PP
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Antisipasi Penculikan, Satpol PP Jaga Tiga SD di Kemayoran

Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penjagaan di tiga sekolah dasar di Jalan Kepu Dalam X, RT 08/02, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Totalnya ada 10 petugas yang berjaga

Penjagaan di tiga sekolah ini dilakukan sebagai upaya mencegah aksi penculikan anak yang tengah marak terjadi belakangan.

Kepala Satpol PP Kelurahan Kemayoran,   Syahrudin mengatakan, tiga sekolah dasar yang dijaga memiliki murid 1.294 orang dengan rincian 554 murid di SDN 01, 184 murid di SDN 07 dan 556 murid di SDN 15.  

Satpol PP Gelar Goes to School di Cipayung

"Totalnya ada 10 petugas yang berjaga. Mereka terdiri dari Satpol PP, pengurus RT, RW serta Masyarakat Peduli Trantibum," katanya Selasa (7/2).

Ia menjelaskan, penjagaan telah dimulai sejak Kamis (2/2) lalu dan akan terus dilaksanakan hingga isu maraknya penculikan tidak ada lagi. 

"Kami berjaga dari pukul 11:30-12:30. Tiga SD Negeri ini dipilih karena lokasinya dekat akses commuterline dan jauh dari area pemukiman warga," terangnya.

Menurutnya, selain penjagaan, pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa agar tidak terlena dengan ajakan atau menerima barang-barang dari orang yang tidak dikenal. 

"Para orang tua juga kami edukasi supaya tetap terus meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya, baik di sekolah maupun di lingkungan rumahnya," tuturnya. 

Kepala SDN 01, Aemi Gultom mengapresiasi penjagaan dan edukasi yang dilakukan para petugas kepada para muridnya. Upaya ini diharapkan dinilai dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama aksi penculikan anak sekolah. 

"Saya sangat apresiasi. Tentunya kami sangat terbantu dengan penjagaan. Ini membuat kami semakin tenang," imbuhnya. 

Nurhasana (38), salah satu orang tua murid SDN 07 mengucapkan terima kasih atas penjagaan di sekolah. Aksi ini dinilai bisa sekaligus membuka pengetahuan para orang tua agar lebih berhati-hati menjaga anaknya.

"Kami senang. Kami juga telah diedukasi untuk terus menjaga dan memantau anak, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing