You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah Kejurnas Catur 2023
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah Kejurnas Catur 2023

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendukung Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2023 yang akan digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 13-20 Maret 2023.

Saya mendukung pelaksanaan Kejurnas Catur 2023

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Heru saat beraudiensi dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Rabu (8/2).

“Saya mendukung pelaksanaan Kejurnas Catur 2023 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran. Sebagai tuan rumah yang baik, kita harus memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan kejurnas ini,” kata Pj Gubernur Heru.

Wali Kota Jakbar Ajak Warga Cintai Olahraga Catur

Tidak hanya itu, Pj Gubernur Heru mengharapkan, banyak atlet catur asal DKI Jakarta bisa mengikuti kejurnas tersebut dan dapat meraih juara umum. Hal ini untuk menunjukkan Jakarta sebagai gudang pecatur nasional dan banyak atlet grandmaster Indonesia dilahirkan di ibu kota.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas Catur 2023, Jenri Sinaga menambahkan, audiensi ini dalam rangka meminta dukungan Pemprov DKI terhadap pelaksanaan Kejurnas Catur 2023, karena Provinsi DKI Jakarta ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan yang digelar setiap satu tahun sekali tersebut.

Kejurnas Catur 2023 ini, lanjut Jenri, akan diikuti sekitar 1.500 atlet catur dari seluruh provinsi di Indonesia. Jumlah atlet ini kemungkinan akan memecahkan rekor MURI.

“Ketua Umum Percasi telah memutuskan DKI Jakarta menjadi tuan rumah Kejurnas Catur 2023. Terakhir, DKI Jakarta menjadi tuan rumah itu pada tahun 1985. Jadi sudah sangat lama sekali, sehingga tuan rumah tahun ini diberikan kepada DKI Jakarta,” ungkap Jenri Sinaga.

Selain meminta dukungan, Jenri menambahkan, pihaknya juga meminta kehadiran Pj Gubernur Heru untuk membuka kejurnas tersebut.

Ia mengapresiasi kesediaan Pj Gubernur Heru yang akan hadir dan memberangkatkan atlet catur asal DKI Jakarta untuk mengikuti kejurnas tersebut.

Dalam audiensi tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI, Michael Rolandi; Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Syafrin Liputo; serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Achmad Firdaus.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati