You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PJ Gubernur Heru Hari Pers Nasional 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

HPN 2023, Heru: Insan Pers Harus Miliki Semangat Positif Membangun Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 kepada seluruh insan pers nasional.

Selamat Hari Pers Nasional 2023

Heru berpesan agar insan pers memiliki semangat positif dan bersama-sama membangun kota Jakarta.

“Selamat Hari Pers Nasional 2023, semoga insan pers bisa memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta,” ujar Heru, Kamis (9/2).

Peringatan Hari Pers Nasional, Ini Pesan dan Harapan PWI Jaya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Yudhistira Nugraha menyampaikan, Hari Pers Nasional bisa menjadi salah satu tolak ukur informasi yang baik dan bermanfaat bisa sampai ke masyarakat di tengah banyaknya informasi hoaks.

“Bagaimana informasi yang bermanfaat itu bisa sampai ke masyarakat. Peran pers ini penting membentuk opini. Opini-opini itu jangan hanya berdampak negatif, tapi positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Yudhistira.

Yudhistira menambahkan, peran media juga penting dalam menyampaikan program Pemprov DKI Jakarta yang dikemas dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Menurut Yudhistira, dalam konteks media, dibutuhkan data dan pernyataan atau keterangan (statement) yang dapat diolah untuk mendukung program pemerintahan seperti penanganan banjir dan kemacetan, termasuk pertumbuhan ekonomi.

“Ada media yang menggunkan data dan statement dengan sudut pandang berbeda. Dengan HPN ini bagaimana tadi menjadikan Indonesia masyarakat yang melek informasi dan data. Harapannya tidak sekadar informasi, tapi masyarakat juga bisa membaca informasi berbasis data,” tandas Yudhistira.

Untuk diketahui, HPN 2023 mengusung tema Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2). Acara ini juga dihadiri oleh Presiden RI Jokowi.

Peringatan Hari Pers Nasional dimaksudkan untuk mengingatkan peran penting insan pers dalam menjaga kebebasan berpendapat, serta memastikan informasi yang disampaikan ke masyarakat akurat dan objektif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1806 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1776 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati