You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Velodrome Jadi Venue UCI Track Nation Cup #2
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jakarta International Velodrome Siap Jadi Venue UCI Track Nation Cup

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan, Jakarta International Velodrome (JIV) siap menjadi tempat pelaksanaan Union Cycliste Internationale (UCI) Track Nation Cup 2023, pada 23-26 Februari 2023 mendatang.

JIV dinilai sangat layak menjadi venue event balap sepeda kelas dunia

Ajang Internasional Balap Sepeda UCI Track Nation Cup 2023 ini akan menjadi pembuka bagi para atlet balap sepeda tingkat dunia untuk perburuan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dari disiplin track balap sepeda. Sebanyak lebih kurang 500 atlet dari 41 negara sudah memastikan diri untuk tampil di UCI Track Nation Cup 2023.

VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Syachrial Syarif mengatakan, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) telah melakukan peninjauan persiapan penyelenggaraan UCI Track Nation Cup 2023 sebelumnya.

LRT Jakarta Rute Velodrome - Manggarai Ditarget Rampung Akhir 2024

“JIV dinilai sangat layak menjadi venue event balap sepeda kelas dunia seperti UCI Track Nation Cup 2023,” ungkap Syachrial, Rabu (15/2).

Syachrial menjelaskan, pihaknya  tetap melakukan beberapa persiapan jelang penyelenggaraan UCI Track Nation Cup 2023, di antaranya, memastikan kesiapan fasilitas atau sarana prasarana JIV agar bisa dipergunakan secara maksimal dan menyeluruh.

“Kami juga menyiapkan crowd control management, mengingat ajang ini akan menghadirkan ratusan peserta, official team, dan media dari berbagai negara,” urai Syachrial.

Syachrial menyampaikan, Jakpro sebagai pengelola JIV juga akan menyediakan jaringan internet untuk kebutuhan broadcast dan pusat media. Dia menilai, hal ini sangat penting agar semarak Ajang Internasional Turnamen Balap Sepeda UCI Track Nation Cup 2023 nantinya dapat dinikmati seluruh masyarakat dari berbagai belahan dunia.

“UCI Track Nation Cup 2023 menjadi ajang internasional turnamen balap sepeda yang bersejarah bagi JIV. Pasalnya, ini akan menjadi ajang pertama berlevel dunia yang diselenggarakan di JIV, pasca pandemi COVID-19,” tandas Syachrial.

Untuk diketahui, JIV merupakan venue balap sepeda yang dikelola PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro sebagai BUMD milik Pemprov DKI Jakarta. Ajang balap sepeda ini akan meneguhkan JIV sebagai arena balap sepeda bertaraf internasional, menyusul keberhasilan di tahun-tahun sebelumnya yaitu sebagai tempat perhelatan Asian Games, Asian Para Games dan Asian Championship.

JIV telah memiliki sertifikat standar Internasional Kategori 1 atau yang tertinggi dari UCI pada Juni 2018 dan dinobatkan sebagai salah satu dari empat arena balap sepeda terbaik di dunia dan terbaik di Asia oleh UCI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8602 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3683 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3462 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3402 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3387 personAldi Geri Lumban Tobing