You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Kunjungi Taman Interaksi di Duren Sawit
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Tinjau Taman Interaksi di Jalan Inspeksi KBT Duren Sawit

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi Taman Interaksi di Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/2).

Taman ini dilengkapi arena bermain anak

Taman seluas 1.300 meter persegi ini merupakan program CSR PT Antam Logam Mulia.

Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini mengatakan, Taman Interaksi tersebut sebelumnya merupakan lahan kosong milik Pemprov DKI Jakarta namun kondisinya tidak tertata dan kerap dijadikan parkir kendaraan, buang sampah sehingga terkesan kumuh. Bahkan pernah ditemukan ular di lahan tersebut.

Lahan Tidur di Pegangsaan Ditata Jadi Kawasan Unggulan

“Taman Interaksi ini sebenarnya sudah mulai dibuka, namun kita belum memberikan jadwal waktu operasional. Insya Allah besok sudah kita berikan jadwal termasuk buat Ibu guru PAUD agar sudah dapat memanfaatkan taman ini untuk pendidikan anak-anak,” ujar Santi, Rabu (22/2).

Santi mengapresiasi PT Antam Logam Mulia telah mendukung program penghijuan dan penataan kawasan yang digalakkan Pemprov DKI Jakarta dengan menyulap lahan kosong tersebut menjadi sebuah taman yang juga ramah anak dan sarat edukasi.

“Harapan ke depan seperti Pak Pj Gubernur sampaikan ini bukan akhir tetapi ini awal untuk dan mungkin bukan hanya lingkungan saja tetapi di bidang lainya secara berkesinambungan,” kata Santi.

General Manager PT Antam Logam Mulia, Purwanto mengatakan, Taman Interaksi ini merupakan bentuk sinergisitas dengan Pemprov DKI Jakarta dalam rangka mendukung program penghijauan (go green). Purwanto menyampaikan, prinsipnya perusahaan memang harus mendukung kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada perbaikan lingkungan untuk lebih baik.

“Taman ini dilengkapi arena bermain anak, sarana edukasi tentang pertanian perkotaan, tersedia juga tanaman langka. Ini memberikan edukasi karena di wilayah kota ini sudah sangat sulit untuk mencari tanamn-tanaman langka,” kata Purwanto.

Ditambahkan Purwanto, pada kesempatan itu, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ingin kerja sama dengan PT Antam Logam Mulia dapat terus dilakukan untuk terus mendukung penghijauan wilayah salah satunya mencari lahan-lahan potensial di Jakarta Timur untuk dibangun taman serupa.

“Kami akan mencari daerah-daerah lain di sekitarnya dan memang kami tetap koordinasikan dengan pemerintah setempat bagaimana langkah-langkahnya. Prinsipnya sangat mendukung kegiatan ini karena menghasilkan manfaat bagi masyarakat sekitar. Dan kami sebagai BUMN memang harus menjalankan fungsi itu sebagai pilar terdepan untuk membangun daerah kita menjadi daerah yang hijau, nyaman dan berbudaya,” tandas Purwanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3325 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2976 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2695 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2656 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2646 personAnita Karyati