You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Musrenbang di Setiabudi
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Musrenbang Kecamatan Setiabudi Prioritaskan Pembangunan Puskesmas Karet Kuningan

Pembangunan Puskesmas Kelurahan Karet Kuningan, menjadi skala prioritas dalam usulan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (23/2). Kegiatan musrenbang ini dipimpin Sekretaris Kota Ali Murthado.

Kita berharap pada tahun 2024 usulan ini sudah direalisasikan 

Camat Setiabudi, Iswahyudi mengatakan, usulan pembangunan puskesmas di Kelurahan Karet Kuningan masuk skala prioritas karena kelurahan itu belum memiliki puskesmas. Selama ini kegiatan layanan kesehatan dilakukan dengan membuat puskesmas keliling. Selain itu juga mengontrak bangunan untuk puskesmas sementara d Jalan Anggrek.

"Kita berharap pada tahun 2024 usulan ini sudah direalisasikan untuk pelayanan kesehatan pada masyarakat," ujar Iswahyudi.

Musrenbang Kecamatan Tebet Prioritaskan Normalisasi Saluran Phb Kalibata

Menurutnya, lahan yang disiapkan untuk puskesmas ini sudah ada di Jl Pedurenan III RW 04 Karet Kuningan.  Lahan seluas kurang lebih 500 meter persegi ini merupakan lahan fasos fasum dari ITC Kuningan dan Mall Ambasador.

Iswahyudi menambahkan, dalam Musrenbang ini total ada 143 usulan yang diakomodir. Usulan didominasi soal pekerjaan fisik terkait Sudin Sumber Daya Air (SDA) dan Sudin Bina Marga. Di antaranya, soal peningkatan perbaikan saluran drainase, pengurasan dan perbaikan tutup saluran, hingga perbaikan jalan rusak.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho berharap, usulan skala prioritas pembangunan Puskesmas dapat direalisasikan, karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat.  

"Usulan prioritas pembangunan puskesmas ini sudah selaras dan menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat," kata Aldo.

Disebutkan, dalam sidang kelompok, ada lima usulan prioritas RW yang telah disurvey oleh tim teknis.  Usulan tersebut nantinya divalidasi oleh lurah dan naik ke tahapan Camat. Sedangkan usulan yang tidak terusung bisa diusulkan kembali melalui usulan langsung dengan bersurat ke kecamatan yang dteruskan ke unit teknis terkait.

Sekadar diketahui, kegiatan Musrenbang Kecamatan Setiabudi ini dihadiri perwakilan dari para OPD terkait. Selain itu unsur tiga pilar dan masyarakat juga turut hadir. Seperi dari perwakilan RT, RW, LMK, FKDM.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1733 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1412 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1332 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1191 personNurito
  5. JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024

    access_time21-09-2024 remove_red_eye999 personAldi Geri Lumban Tobing