You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Penanganan Lima Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat Rampung
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Penanganan Lima Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang Telah Rampung

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat terdapat lima pohon tumbang di empat wilayah DKI Jakarta akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur, Jumat (24/2).

Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati

Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, hujandengan  intensitas sedang dan lebat yang mengguyur sejak dini hari dan pagi mengakibatkan lima pohon tumbang.

"Kelima pohon tumbang terjadi di empat wilayah yakni Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Barat," ujar Isnawa Adji.

25 Personel Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di Kwitang

Ia memaparkan, pohon tumbang di Jakarta Utara terjadi di Jalan Kebon Bawang VI, depan RPTRA Bawang Putih, Kecamatan Tanjung Priok. Tidak ada sarana yang terdampak akibat pohon yang tumbang tersebut.

Pohon di Jakarta Barat yang dilaporkan tumbang terjadi di Jalan Rumah Susun Cinta Kasih Tzu Chi RT 13/17, Cengkareng Timur, juga tidak menimbulkan kerugian material dan korban jiwa.

Sementara, lanjut Isnawa, pohon tumbang di Jakarta Timur terjadi di Jalan H Amsir RT 04/02, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar dan berdampak terhadap satu rumah  dan satu jembatan.

“Sedangkan dua pohon tumbang di Jakarta Pusat terjadi di Jalan Tanjung, Kelurahan Gondangdia, Menteng dan Jalan Kramat IV, Kelurahan Kenari, Senen. Tidak ada korban jiwa dan sarana yang terdampak akibat pohon tumbang di dua ruas jalan tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penanganan pohon tunbang telah rampung dilakukan oleh tim terkait di antaranya, Dinas Gulkarmat, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, BPBD, Bina Marga dan petugas PPSU.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan dan pohon tunbang. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye4020 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3516 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3362 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3281 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3280 personNurito