You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
250 Peserta Ikuti Gebyar IVA Test di Mampang Prapapatan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

250 Peserta Ikuti Gebyar IVA Test di Mampang Prapapatan

Sebanyak 250 peserta mengikuti gebyar Inspeksi Visual Asam Asetat ( IVA ) test di aula kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (6/3). Kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ini dimeriahkan dengan bazar UMKM, penyuluhan kesehatan dan lainnya.

D apat dirasakan manfaatnya oleh kaum ibu dan remaja putri.

Gebyar IVA Test ini dihadiri Ketua Bidang IV (Kesehatan Keluarga dan Lingkungan) TP PKK Provinsi DKI, Suni Sigit bersama jajarannya, serta  Ketua IV TP PKK Pusat, Nana Safrizal. Mereka disambut Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin dan Ketua Bidang IV TP PKK Kota Jakarta Selatan, Eka Murtado dan jajarannya.

Ketua Bidang IV (Kesehatan Keluarga dan Lingkungan) TP PKK Provinsi DKI, Suni Sigit menandaskan, sangat mengapresiasi dan bangga pada para kader PKK yang semangatnya luar biasa dalam mengikuti  gebyar IVA Test ini.

Penanganan 14 Pohon Tumbang di Jakarta Rampung

Dia berharap,  kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh kaum ibu dan remaja putri.

"Tentunya manfaatnya tidak langsung terasa sekarang namun setelah sekian tahun ke depan. Karena sejatinya ini untuk pencegahan kanker serviks dan payudara," kata Suni Sigit.

Menurutnya, jenis penyakit kanker servis ini penyintasnya adalah kaum ibu. Padahal, kaum ibu ini adalah jantungnya keluarga. Sehingga  ketika ibu sakit maka ketahanan keluarga itu akan goyah.

"Karena itu agar tercipta keluarga yang sehat, kuat dan tangguh, kaum ibu harus terbebas dari kanker serviks, kanker payudara atau jenis penyakt lainnya," tegas Suni Sigit

Sementara, Camat Mampang Prapatan, Ujang Harmawan mengungkapkan, untuk pemeriksaan IVA Test ini pihaknya mengerahkan 30 tenaga kesehatan dari puskesmas kecamatan dan sejumlah klinik di kawasan Mampang Prapatan.

Selain pemeriksaan IVA Test, lanjut Ujang, kegiatan juga dimeriahkan dengan skrining kesehatan, pemeriksaan dahak untuk mencegah timbulnya penyakit TB di masyarakat, serta  penyuluhan hingga bazar UMKM

"Total peserta kegiatan ini mencapai 400 orang. Karena dalam gebyar IVA Test ini juga diwarnai dengan kegiatan lainnya,"  pungkas Ujang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2089 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye999 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye787 personAldi Geri Lumban Tobing