You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK Jakpus Gelar Lomba 10 Program Pokok PKK
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

40 Tim Ikut Lomba 10 Program Pokok PKK Jakarta Pusat

Sebanyak 40 tim perwakilan  delapan TP PKK  kecamatan, Senin (6/3), ikut lomba 10 Program Pokok PKK yang diadakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Jakarta Pusat.

Seleksi yang dilakukan sangat ketat

Lomba yang digelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota ini dibuka

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat Muhammad Fahmi dan Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. 

TP PKK Jaksel Tinjau TPST Bantar Gebang

Menurut  Muhammad Fahmi, 10 Program pokok PKK merupakan intisari dari semua kegiatan pemerintah yang bersinergi dengan TP PKK.

Dikatakan Fahmi, semua hak hidup masyarakat terprogram dalam 10 program pokok PKK, seperti Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana, Rumah Tangga.

Kemudian, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat,

Fahmi menuturkan, unsur pemerintahan yang hadir sebagai juri lomba ini,  diantaranya Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), Kementerian Agama (Kemenag), Sudin PPAPP Jakarta Pusat , Sudin Kesehatan dan Sudin Lingkungan Hidup (LH). 

"Ini membuktikan bahwa sinergitas antara pemerintah dan TP PKK Jakarta Pusat terus dilakukan," imbuhnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Jakarta Pusat, Ucu Jamilah menambahkan, dari 10 program pokok PKK akan digabungkan menjadi lima kategori lomba yaitu Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatiya PKK, Terbaik Posyandu dan Kader terbaik.

"Lomba ini akan berlangsung hingga 10 Maret nanti. ,Hari ini para TP PKK akan melakukan paparan kegiatan dan besok kita akan lakukan verifikasi lapangan terhadap paparan para TP PKK," jelasnya.

Ucu mengungkapkan kegiatan ini adalah lomba yang berjenjang dan pemenang akan mewakili Jakarta Pusat untuk berlomba di tingkat Provinsi bahkan nasional

"Mudah-mudahan Jakarta Pusat bisa mewakili Provinsi DKI Jakarta dan mendapat hasil yang terbaik di tingkat nasional. Target kita nasional sehingga seleksi yang dilakukan sangat ketat," tegasnya.

Sementara,  Lurah Johar Baru Siswanto, optimis jika tim PKK-nya yang mengusung program  Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK), akan menang dalam lomba ini.

"Kami optimistis menang, karena selama ini TP PKK Kelurahan selalu bersinergi dengan Kelurahan Johar Baru untuk penyelenggarakan Bimtek maupun pelaksanaannya kepada warga," pungkasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5180 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4304 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2953 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2901 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2794 personFolmer