You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Diminta Waspada Kebakaran
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Warga Diminta Waspada Kebakaran Selama Ramadan

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengimbau masyarakat mewaspadai bahaya kebakaran selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1436 Hijriah. Sebab, aktivitas rumah tangga cenderung meningkat dibandingkan hari-hari biasanya, termasuk kesibukan kaum ibu dalam menyiapkan menu berbuka dan makan sahur.

Saya minta warga jangan lupa matikan kompor usai sahur dan demikian juga listrik, sebab kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita hendaki, apalagi di bulan suci ini

Mangara juga mengimbau warga untuk rajin mengecek sambungan listrik. Sebab, sebagian besar kebakaran akibat korsleting listrik.

"Saya minta warga jangan lupa matikan kompor usai sahur dan demikian juga listrik, sebab kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita hendaki, apalagi di bulan suci ini," kata Mangara, saat berbuka puasa di Masjid Syiar Islam, Kelurahan Duri Pulo, Minggu (28/6).

Bazis Jaktim Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Masjid

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta tersebut juga meminta kepada ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW) setempat untuk rutin melakukan siskamling. Terlebih, menjelang Lebaran masyarakat Jakarta akan mudik. Untuk itu diperlukan kerja sama menjaga keamanan lingkungan.

"Bagi warga yang hendak mudik harap sampaikan ke tetangga, RT, RW agar bisa membagi tugas untuk dilakukan penjagaan. Sehingga saat pergi dan kembali rumah dalam keadaan aman," ujarnya.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memberikan santunan kepada 10 anak yatim dan 10 orang lanjut usia di Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1053 personAldi Geri Lumban Tobing