Layanan Adminduk Disediakan di Lokasi Kebakaran Plumpang
Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara tercatat telah melayani 377 berkas administrasi kependudukan (adminduk) warga penyintas kebakaran Depo Pertamina, Plumpang.
Totalnya sudah 377 berkas yang kita layani di lokasi kebakaran
"Totalnya sudah 377 berkas yang kita layani di lokasi kebakaran,
" ujar Edward Idris, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Rabu (8/3).Edward merinci, 377 berkas yang dilayani terdiri dari 106 KTP, lima KIA 5, 46 KK, satu akta kematian dan akta kelahiran. Sisanya 78 pendaftaran IKD dan 113 konsultasi.
1.085 Penyintas Kebakaran Depo Plumpang Mengungsi di Delapan Lokasi"Selain penerbitan berkas, kami juga buka layanan konsultasi bagi warga penyintas kebakaran," katanya.
Ia menjelaskan, dalam layanan adminduk ini, pihaknya menerjunkan 15 petugas yang dibagi ke dua posko pengungsian di RPTRA Rasela dan Kantor PMI Jakarta Utara.
"Pelayanan sudah dibuka sejak 6 Februari 2023 lalu," terangnya.
Ia mengimbau warga penyintas kebakaran yang membutuhkan layanan agar langsung mendatangi posko pengungsian.
"Warga yang belum bisa ke posko bisa koordinasi ke RT dan RW agar kami lakukan layanan jemput bola," tandasnya.