You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Marullah Buka Forum Evaluasi Indeks Pembangunan Kebudayaan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Marullah Buka Forum Evaluasi Indeks Pembangunan Kebudayaan

Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Kamis (9/3), menghadiri sekaligus membuka kegiatan Forum Evaluasi Indeks Pembangunan Kebudayaan Daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2023.

Saya sangat apresiasi jajaran Dinas Kebudayaan 

Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Melia, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, dihadiri perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, perwakilan Dinas Kebudayaan dan para pemangku wilayah serta mitra kerja Dinas Kebudayaan DKI.

Marullah menuturkan, kegiatan ini untuk membahas rancangan awal rencana kerja (Renja) Dinas Kebudayaan DKI Jakarta tahun 2024. Penyusunan perencanaan program dan kegiatan pembangunan kebudayaan ini, mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026. Hal ini juga sebagai bentuk persiapan rancangan kegiatan kebudayaan pasca Ibu Kota Negara (IKN) berpindah.

Penataan Kawasan Jl Raya Warung Buncit Kelar Dua Pekan Lagi

"Kegiatan ini membahas indeks pembangunan kebudayaan di wilayah DKI Jakarta tahun 2024. Jadi, kita sudah rencanakan tahun ini sebelumnya. Namun yang paling penting adalah bahwa saya sangat apresiasi karena jajaran Dinas Kebudayaan DKI sudah mempersiapkannya dengan baik," kata Marullah.

Dengan adanya persiapan sejak awal, menurut Marullah, maka ketika tahun depan Pemprov DKI akan mengadakan kegiatan kebudayaan, sudah tidak bingung lagi membuat konsepnya karena sudah disiapkan sejak awal.

Kemudian, ungkap Marullah, jika sesuai rencana dari pemerintah pusat bahwa pada 2024 nanti Jakarta sudah tidak lagi menjadi Ibukota negara, maka sudah bisa mempersiapkan diri untuk pembangunan kebudayaannya. Terutama soal acuan rencana pembangunan daerahnya sesuai dengan RPD.

Marullah juga berpesan untuk tetap merangkul elemen masyarakat dalam pengembangan kebudayaan. Selain melakukan tumbuh kembang berbasis karakteristik sebagai potensi keunggulan di masing-masing wilayah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4165 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3495 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3351 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3326 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3292 personAnita Karyati