You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 1.000 Wanita Tangguh Ikuti Womens 10 K Run Course di Jaksel
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Seribu Perempuan Tangguh Ikut Womens 10K Run Course di Jaksel

Sekitar 1.000 perempuan tangguh Indonesia, Minggu (12/3), mengikuti Womens 10K Run Course di Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. Kegiatan dilepas Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati.

Mereka sangat antusias mengikutinya dari start sampai finish

Sejumlah pejabat perempuan di lingkungan Pemrov DKI juga turut hadir dalam kegiatan ini. Di antaranya Kepala Dinas KPKP DKI, Suharini Eliawati, Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti, Kepala Dinas PPKUKM Elisabeth Ratu Rante Allo dan sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan yang digelar Pemprov DKI bersama Kementerian Luar Negeri RI dan Womens 10K ini  mengambil start dan finish di The Buya Cofee, Jalan Cipete Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Askesra Sekdaprov DKI Hadiri Jalan Sehat Nusantara IKAL

Rute yang dilintasi mulai dari The Buya Coffee Jl. Cipete Raya menuju Jalan Pangeran Antasari, serong kanan menuju arah flyover lalu putar balik sebelum Underpass Jalan Pattimura (depan Bank Mega). 

Kemudian kembali naik flyover, turun dan belok kanan di Jalan Pangeran Antasari (depan SPBU AKR) menuju ke Jalan Cipete Raya dan finish di The Buya Coffee.

Asisten perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, semangat perempuan sangat luar biasa dalam kegiatan ini. Mereka antusias berlari mulai dari garis start hingga finish.  

"Side event diikuti 1.000 peserta yang semuanya adalah wanita tangguh. Mereka sangat antusias mengikutinya dari start sampai finish," kata Sri, yang hadir mewakili PJ Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kemenlu RI, Carolina Tinangon, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Pemprov DKI karena telah diajak bersinergi dalam event bergengsi ini, dalam rangka menyambut Jakarta sebagai tuan rumah KTT ASEAN 2023.

"Saya sangat senang melihat semangat perempuan Indonesia yang sangat antusias," ujar Carolina.

Sementara, Zubaedah (23), salah satu peserta lari yang berhasil finish pertama dengan waktu tempuh 48 menit, mengaku sangat enjoy saat mengikuti women 10K. Apalagi rute yang ditempuh sangat menarik untuk dilintasi, cukup lengang dan sejuk di pagi hari.

"Saya sangat enjoy dengan suasana dan rutenya. Kebetulan saya juga sudah biasa lari," ujar wanita lulusan PPOPP Ragunan 2017 lalu.

Perempuan yang kini menjadi prajurit TNI AL berpangkat Sersan Dua (Serda) ini mengaku, sudah biasa lari dengan jarak lebih dari 10 kilometer.

Dia berharap, kegiatan ini dapat membentuk perempuan Indonesia semakin tangguh, sehat dan kuat serta bugar.

"Kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi dan sharing dengan kaum sesama," ujar dara yang berdinas sebagai staf di Markas Lantamal 11, Merauke ini.

Sekadar diketahui, para pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan piala dan goodie bag berisi proteinc, pepper secret, tas asics, dan shokz earphone. Hadiah secara simbolis diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI, Sri Haryati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3737 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3458 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3050 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3013 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3003 personAnita Karyati