You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Imbau PKK Jakarta Terlibat Turunkan Angka Stunting #2
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Imbau PKK Jakarta Terlibat Turunkan Angka Stunting

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Tahun 2023, yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (15/3) di Auditorium Gedung PKK Melati, Jakarta Selatan.

Mari kita bersinergi mengentaskan stunting

Pj Gubernur Heru menegaskan, TP PKK DKI Jakarta harus mampu terlibat dalam upaya pengentasan stunting yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga, angka stunting di Jakarta dapat diturunkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yaitu di bawah 14 persen.

"Tantangannya, bagaimana kita bersama TP PKK dapat menyelesaikan stunting. Saat ini stunting di Jakarta mencapai 18 persen, ini yang harus bersama-sama kita tuntaskan agar dapat tercapai target sesuai arahan Presiden," kata Pj Gubernur Heru, dikutip dari PPID DKI Jakarta.

DKI Jakarta Raih Penghargaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Pj Gubernur Heru menilai, jumlah anak yang terkena stunting harus mendapatkan perhatian khusus. Kalau tidak segera diselesaikan, maka akan menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pemerintah berikutnya. Tidak hanya itu, stunting juga akan membuat anak-anak tidak dapat bertumbuh kembang dengan baik.

"Contoh, saat anak masuk sekolah dasar. Berarti kepala sekolah, guru, dan orang tua harus berjuang keras untuk meningkatkan kesehatan anak tersebut. Begitu juga saat beranjak remaja. Maka, saya meminta para Wali Kota bersama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, TP PKK, dan masyarakat, mari kita bersinergi mengentaskan stunting," ujar Pj. Gubernur Heru.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Heru menekankan, sesuai dengan tema HKG PKK ke-51, yaitu ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’, diharapkan dapat memberikan makna dan tantangan, agar PKK berperan lebih aktif dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga melalui pelaksanaan 10 program PKK yang berkelanjutan.

"Saya berharap TP PKK DKI Jakarta tetap semangat membantu generasi muda supaya mereka bisa lebih tumbuh kembang dengan baik dan berprestasi," tegas Pj Gubernur Heru.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti; Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana; Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti; Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati; serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Suharini Eliawati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5733 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5007 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4948 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4853 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4822 personAnita Karyati