You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas Bazis Jakarta Luncurkan Program Zakat Makin Berkah
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Baznas Bazis Jakarta Luncurkan Program Zakat Makin Berkah

Selama Ramadan 1444 Hijriyah, Baznas Bazis Jakarta meluncurkan program Zakat Makin Berkah. Melalui program ini ditargetkan pengumpulan zakat dari muzaki sebesar Rp 99 miliar.

Optimis target sebesar Rp 99 miliar bisa tercapai

Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Bazis DKI Jakarta, Nasir Tajang mengatakan, Zakat Makin Berkah memiliki makna, zakat sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat meluaskan manfaat dan keberkahan. Ramadan diharapkan menjadi momentum bagi para muzaki untuk semakin peduli kepada mustahik.

"Target sebesar Rp 99 miliar ini kami optimistis bisa tercapai karena biasanya memang terjadi peningkatan penunaian zakat, infak dan sedekah saat Ramadan," ujarnya, di lokasi peluncuran program Zakat Makin Berkah, Pesantren Tahfis Difabel, Jalan Manunggal Jaya, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

100 Kader PKK Jakpus Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Nasir mengatakan, dalam program ini juga melibatkan figur publik, Bambang Pamungkas yang diharapkan mampu mengajak muzaki, khususnya dari generasi milenial untuk menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis DKI.

"Mas Bambang Pamungkas ini banyak dikenal masyarakat, terutama karena kiprahnya di dunia olahraga sepak bola. Beliau punya kepedulian besar terhadap mustahik," terangnya.

Ia mengajak, masyarakat luas di Jakarta untuk bisa berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadan dan lebih peduli kepada sesama.

"Untuk menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis itu sangat mudah, bisa datang secara offline di kantor-kantor Baznas Bazis dan 100 gerai tersedia. Selain itu, juga bisa secara online melalui transfer baik menggunakan QRIS atau aplikasi Simpul Kebaikan," bebernya.

Duta Zakat Makin Berkah Baznas Bazis Jakarta, Bambang Pamungkas mengaku sangat senang dan bersyukur bisa terlibat dalam program mulia tersebut.

"Amanah ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Saya mengajak masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk tidak lupa berzakat," ucapnya.

Bambang juga mengajak, komunitas sepakat bola di Jakarta untuk bisa berzakat melalui Baznas Bazis Jakarta. Sebab, Baznas Bazis merupakan lembaga yang kredibel dan bisa dipercaya mengelola dan menyalurkan ZIS kepada mustahik.

"Saya mengajak The Jakmania, ayo kita bisa menunaikan Zakat melalui Baznas Bazis," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bazis Jakarta, Ahmad Sholeh menambahkan, terdapat 15 program Ramadan 1444 Hijriyah yang akan dilaksanakan.

Kelima belas program tersebut yakni, Pawai Ramadhan, Sejuta Takjil Ramadhan, Semua Bisa Makan Spesial Ramadhan, Cahaya Ramadhan di Panti, Duta Imam Tarawih, Bedah Rume Penghafal Qur’an dan Hijrah Hapus Tato.

"Ada juga program Festival Ramadhan di Kampung Gembira Gembrong, Bazis Bersih Masjid dan Mushola, Penunaian ZIS Pj Gubernur dan Pejabat DKI, Asean Halal Food Festival, Mudik Bareng Disabilitas, Posko Mudik, Bagiin THR serta Penyaluran Zakat Fitrah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4435 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3804 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3621 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3606 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3560 personAnita Karyati