You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JSC Pemprov DKI Ikuti Diskusi Panel di Kemendikbudristek
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

JSC Paparkan Inovasi Smart City di Kemendikbudristek

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BLUD Jakarta Smart City (JSC) mengikuti diskusi panel bertemakan “Indonesiaku AWSome! Demo Day” yang berlangsung di Auditorium Lantai II, Gedung D, Kementerian Pendidikan, Kebudayaaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini membahas percepatan transformasi digital

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pengembangan Sistem JSC DKI Jakarta, Rahan Yama Gusta mengatakan, diskusi panel dengan tema “Indonesiaku AWSome! Demo Day” digelar oleh Amazon Web Service (AWS) dan diikuti para peserta dari kementerian, pemerintah provinsi, kota, kabupaten, BUMN, dan mahasiswa.

Adapun panelis yang menyampaikan paparannya tentang smart city yakni JSC Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Batu (Jawa Timur), dan Pemkab Banyuwangi (Jawa Timur).

Jakarta Smart City Raih Penghargaan di Festival Regsosek 2022

“Kegiatan ini membahas percepatan transformasi digital di pemerintahan terkait inovasi-inovasi smart city,” ujar Rahan Yama Gusta, Senin (20/3).

Dikatakan Rahan, dipilihnya ketiga panelis yang menyampaikan materi dalam diskusi panel tersebut karena dinilai sudah lebih maju dalam menerapkan sistem smart city di kota masing-masing.

Dalam diskusi panel tersebut, sambung Rahan, pihaknya menjabarkan inovasi-inovasi yang telah diterapkan seperti soal aplikasi super apss JAKI, kolaborasi internal dan eksternal, serta kolaborasi dengan pemerintah daerah lain dan lain sebagainya.

“Melalui kegiatan ini JSC tetap on the track dan semakin meningkatkan lagi kerja sama smart city dengan pemerintah lain,” katanya.

Country Manager, Indonesia Worldwide Public Sektor AWS, Mohammad Ghozie Indra Delel menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan Kemendikbudristek dalam menyelenggarakan diskusi panel ini dengan peserta dari kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kota, pemerintah kabupaten, BUMN dan mahasiswa.

“Inti dari kegiatan ini harapannya bagaimana mempercepat transformasi digital di pemerintahan, yakni dengan solusi smart city oleh putra-putri terbaik bangsa dari setiap daerah sehingga bisa menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11123 personNurito
  2. BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4800 personAnita Karyati
  3. 165 Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan Posko PMI Jakarta Utara

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4782 personAnita Karyati
  4. Sudin Kesehatan Jakbar Layani Pemeriksaan Kesehatan 165 Awak Bus

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4772 personTP Moan Simanjuntak
  5. Puskesmas Duren Sawit Layani 300 Pasien Tiap Hari Selama Libur Lebaran

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4526 personNurito