You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pendaftaran Mudik Gratis di Jakbar Diserbu Pemudik
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Warga Terbantu dengan Program Mudik dan Balik Gratis dari Pemprov DKI

Program Mudik dan Balik Gratis Tahun 2023 dari Pemprov DKI Jakarta disambut antusias warga. Mereka merasa terbantu dengan program yang diinisiasi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Hal ini terlihat dalam layanan pendaftaran/verifikasi di kantor Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat, Jalan Outer Ring Road, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, yang diserbu para pendaftar.

Program mudik dan balik gratis dari Pemprov DKI jelas sangat membantu rakyat kecil

Pantauan beritajakarta.id, warga yang berminat mengikuti program ini tampak hadir berbondong-bondong sambil membawa kelengkapan berkas administrasi kependudukan melakukan verifikasi nomor untuk mendapatkan kertas print ber-barcode. Sebelumnya warga sudah melakukan pendaftaran secara online.

Arif (32), warga RT 09/16, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, mengaku telah melakukan pendaftaran secara online dan hari ini datang ke kantor Sudinhub Jakarta Barat dengan membawa kelengkapan berkas yang ditentukan panitia. Ia mengaku mendaftar pergi mudik ke kampung halamannya di Wonogiri, Jawa Tengah bersama istri dan satu anaknya.

241 Warga Daftar Mudik Gratis di Jakpus

“Program mudik dan balik gratis dari Pemprov DKI jelas sangat membantu rakyat kecil seperti saya. Kalau harus membayar tiket sendiri jelas biayanya sangat mahal,” ujar Arif, ditemui di sela-sela pendaftaran/verifikasi Program Mudik dan Balik Gratis Tahun 2023 di kantor Sudinhub Jakarta Barat, Jumat (24/3).

Hal yang sama diungkapkan Siti Rodiah (26), warga RT 07/07, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Ia mengaku sangat senang setelah berkasnya diverifikasi dan dinyatakan terdaftar sebagai peserta tinggal menunggu tanggal pemberangkatan.

“Alhamdulillah sudah tenang bisa mudik bersama suami ke Solo dan gratis. Saya juga menyertakan sepeda motor untuk diangkut ke kampung halaman dalam program ini. Pokoknya apa yang sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta yang telah memfasilitasi kami bisa mudik dan balik ke kampung halamannya sangat membantu sekali. Terima kasih Pemprov DKI,” kata Siti sembari tersenyum.

Sementara Timin, salah satu petugas pengawas Program Mudik dan Balik Gratis Tahun 2023 Pemprov DKI Jakarta mengakui sampai hari ini jumlah peserta mudik dan balik gratis yang sudah diverivikasi dan siap berangkat berjumlah sekitar 300 peserta dari Jakarta Barat. Rencananya, mereka akan diberangkatkan pada 17 April 2023 dari kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Pendaftaran online dibuka sejak 23 Maret 2023 sampai kuota peserta terpenuhi. Diperkirakan jumlahnya masih akan terus bertambah,” ucapnya.

Ditambahkan Timin, warga sangat antusias mengikuti program ini. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya warga yang datang ke kantor Sudinhub Jakarta Barat untuk melakukan verfikasi berkas. Sebelumnya, warga sudah melakukan pendaftaran online melalui website www.mudikgratisjakarta.com.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta tahun ini kembali mengadakan program mudik dan balik gratis. Setidaknya ada 19 kota tujuan seperti Bandar Lampung, Palembang, Tegal, Pekalongan, Cilacap, Purwokerto, Wonososbo, Sragen, Madiun, Kediri, Tasikmalaya, Kuningan, Semarang, Kebumen, Surakarta Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Jombang dan Malang.

Sebanyak 482 bus disiapkan untuk mengangkut sebanyak 19.280 peserta mudik dan balik gratis. Sebanyak 23 truk juga disiapkan untuk mengangkut 690 sepeda motor milik pemudik. Adapun syarat yang harus dipenuhi calon peserta mudik gratis yakni menyertakan KTP, KK, kartu vaksin terakhir, dan STNK bila mendaftarkan pengangkutan sepeda motor.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kunjungi Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

    access_time24-05-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Pulau Panggang Diikuti 20 Peserta

    access_time27-05-2024 remove_red_eye851 personAnita Karyati
  3. Kebakaran di Kampus F Universitas Trisakti Berhasil Dipadamkan

    access_time27-05-2024 remove_red_eye678 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Operasikan Rute Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP

    access_time27-05-2024 remove_red_eye647 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan

    access_time26-05-2024 remove_red_eye626 personAnita Karyati