You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Apresiasi Kinerja Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Apresiasi Kinerja Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri pisah sambut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran kepada Irjen Pol Karyoto di The Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/4) malam.

Kini lingkup tanggung jawab beliau meluas ke tingkat nasional

Heru menyampaikan selamat kepada Irjen Pol Fadil Imran yang resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri pada akhir Maret 2023 lalu.

Bagi Heru, Fadil Imran merupakan sahabat dan rekan dalam menjaga keamanan dan ketertiban Jakarta selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sebelumnya.  

Ini Upaya Pemprov DKI Kendalikan Laju Inflasi dan Kondusifitas Selama Ramadan

"Kini lingkup tanggung jawab beliau meluas ke tingkat nasional. Selamat bertugas untuk Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Semoga dapat terus mewujudkan keamanan dalam negeri dan menghadirkan ketenteraman di masyarakat," ujarnya.

Komjen Pol Fadil Imran menuturkan, malam ini merupakan malam yang paling berharga bagi dirinya karena purna sudah pengabdiannya di Polda Metro Jaya. Menurut Fadil, sebagai Bayangkara Negara berpindah dari satu jabatan ke jabatan lainnya merupakan medan pengabdian dan ibadah.

"Saya Kapolsek, Kapolres dan Kapolda di Jakarta. Selesai satu medan pengabdian, medan pengabdian menanti kita. Ini kita berlanjut dari satu ibadah ke ibadah lainnya. Bagi saya pribadi, Polda Metro Jaya menjadi bagian yang terpisahkan dan tidak mungkin terlupakan," ungkaonya.

Fadil menjelaskan, Jakarta adalah barometer nasional dan rumah bersama karena semua datang ke Jakarta. Berkembangnya kompleksitas masyarakat yang sudah berkembang ratusan tahun di Jakarta tentu juga berkembang kompleksitas permasalahannya.

Menurut Fadil, penyelesaian kasus-kasus kriminal di Jakartabperlu pendekatan berbasis dari bawah sebagai cara terbaik untuk menyelesaikan persoalan.

"Rumah bersama inilah yang menjadi tugas berat Polda Metro Jaya untuk dijaga agar semua elemen masyarakat yang datang ke Jakarta ini bisa hidup secara aman, damai dan sejuk," terangnya.

Fadil optimistis, Irjen Pol Karyoto mampu melanjutkan estafet kepemimpinan ini. Dia menilai, di bawah kepemimpinan Irjen Pol Karyoto kinerja Polda Metro Jaya akan semakin baik dengan inovasi dalam aspek pelayanan publik dan penegakkan hukum.

"Pak Karyoto memang kapal submarine, bekerja tidak pernah kelihatan tapi tahu-tahu target sudah hancur. Pak Kapolda yang baru ini juga ibarat batalyon ular kobra bergerak di malam hari dengan cepat dan gesit menuju sasaran atau lawan," bebernya.

Sementara itu, Irjen Pol Karyoto menyampaikan selamat kepada Fadil Imran yang mendapatkan promosi sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri dan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal Polisi.

"Sebagai pejabat baru menggantikan seseorang yang luar biasa sangat berat bahkan tidak bisa berkata-kata. Beliau luar biasa, kalau saya bisa mempertahankan saja sudah bagus apalagi meningkatkan," ucapnya

Ia menambahkan, sebuah kota maupun kampung akan indah akan indah, damai dan nyaman apabila semua warganya saling berinteraksi dalam hal kebaikan. Dirinya menilai Fadil Imran sudah mengupayakan hal tersebut dengan maksimal. Upaya yang telah dilakukan sebelumnya ini akan memudahkannya mencapai dan menjaga harmonisasi di Jakarta.

"Saya juga meminta dukungan kepada Pak Pj Gubernur, TNI dan Forkopimda untuk berbuat yang terbaik untuk Jakarta, terlebih menjelang Pemilu," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara ini, Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan; Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, Mantan Kapolda Komjen Pol (Purn), Makbul Padmanagara; Mantan Wakapolda Metro Jaya Komjen Pol (Purn), Nanan Soekarna; Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, tokoh agama, tokoh organisasi masyarakat maupun kepemudaan, akademisi, serikat pekerja dan mitra Polda Metro Jaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4822 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4773 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4175 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4074 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3905 personTP Moan Simanjuntak