You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RPTRA Kalijodo Jadi Tempat Ngabuburit Anak-Anak
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Melihat Serunya Anak-anak Bermain di RPTRA Kalijodo

Sejumlah anak-anak tampak asyik bermain menghabiskan sore sambil menunggu waktu berbuka puasa di RPTRA Kalijodo, Jalan Pangeran Tubagus Angke, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (5/4). Diiringi gelak tawa, mereka silih berganti memanfaatkan fasilitas bermain anak yang cukup lengkap dan dalam kondisi terawat.

Main di sini enak dan aman

Pantauan beritajakarta.id, meski di bulan Ramadan, pada sore hari, RPTRA Kalijodo masih jadi lokasi favorit warga, khususnya anak-anak untuk bermain sambil menunggu waktu berbuka. Terlebih selain arena bermain anak, sejumlah fasilitas lainnya seperti toilet, tanaman hidroponik, kolam ikan dan lain sebagainya tampak terawat sehingga membuat betah siapa saja yang datang. Adapun sejumlah fasilitas bermain yang disediakan seperti perosotan, jungkat jungkit, sepak bola, ayunan, karambol dan lainnya.

Fatur (10), warga RT 02/04, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora mengaku sering datang bersama teman-temannya pada sore hari ke RPTRA Kalijodo.

Tujuh Kilogram Selada Dipanen di RPTRA Radar Pembangunan

“Bulan puasa seperti ini, kita tetap main di sini (RPTRA Kalijodo) sambil menunggu waktu buka puasa. Karena main di sini enak dan aman,” ujar Fatur.

Sementara itu, Koordinator RPTRA Kalijodo, Hamdan mengatakan, untuk merawat dan menjaga RPTRA yang diresmikan pada Februari 2017 tersebut, pihaknya mengerahkan enam personel. Fasilitas yang ada di RPTRA ini di antaranya, tempat bermain anak, lapangan bola, taman, ruang perpustakaan, ruang laktasi, toilet dan lain sebagainya. Menurutnya, perawatan terus dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Selama bulan puasa, RPTRA biasanya ramai saat menjelang sore hari. Tapi kalau hari biasa banyak juga kegiatan yang ada di sini seperti melukis dan menari sehingga RPTRA ini selalu ramai baik pagi maupun sore hari,” ucap Hamdan.

Hamdan juga memastikan, saat ini baik fasilitas maupun bangunan gedung RPTRA tidak ada yang mengalami rusak dan masih dalam kondisi terawat, rapi, dan bagus sehingga aman dan nyaman untuk pengunjung.

"Termasuk dinding tembok beton RPTRA Kalijodo juga bagus dan kokoh tidak ada yang retak jadi aman dan nyaman untuk pengunjung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5522 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2814 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2584 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2529 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2467 personNurito