You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
60 Jakpreneur Ramaikan Bazar Ramadhan di ITC Fatmawati
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

60 Jakpreneur Ramaikan Bazar Ramadan di ITC Fatmawati

Sebanyak 60 Jakpreneur binaan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan, ikut meramaikan Bazar Ramadan di halaman parkir  ITC Fatmawati di Cipete Utara, Kebayoran Baru.

Kuota 60 pedagang dibagi dua gelombang

Kasatpel PPKUKM Kecamatan Kebayoran Baru, Ferdinan Renald mengatakan, Bazar Ramadan dilaksanakan mulai Kamis (6/4) hari ini hingga Minggu (9/4) nanti sejak pukul pukul 14.00 hingga 17.00.

Menurut Renald, 60 pelaku usaha kecil menengah (UKM) binaan yang ikut dalam bazar ini dibagi dalam dua gelombang. Setiap gelombang diisi 30 pedagang yang diberi jatah waktu berjualan dua hari.

Bazar Ramadan di Kecamatan Kebayoran Baru Raup Omzet Rp 30 Juta

"Kuota 60 pedagang dibagi dua gelombang. Masing-masing hanya boleh berjualan dua hari karena waktunya terbatas. Ini agar ada pemerataan kesempatan," ujar Renald, Kamis (6/4).

Renald menambahkan, bazar ini diselenggarakan Forum LMK Kelurahan Cipete Utara. Pihaknya membantu menyiapkan tenda untuk berjualan dan panggung untuk hiburan dan seremonial. Rencananya, acara seremonial dilakukan pada Minggu (9/4) nanti, sekalian penutupan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

Ketua Panitia Bazar Ramadan, Asnawi menambahkan, pihaknya juga bersinergi dengan sejumlah kolaborator, di antaranya Badan Pangan Nasional, PT RNI,  Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI),  Peternak Ayam Ras, Jaringan Pemotong dan Pedagang Daging Indonesia.

"Dengan bazar ini warga  bisa mendapatkan sembako murah. Kemudian roda perekonomian juga berjalan dengan baik," ujar Asnawi.

Menurutnya, harga yang dipasarkan dalam bazar sangat murah dan jauh dari harga pasaran. Misalnya, minyak goreng kemasan botol dijual hanya Rp 14.000 per liter. Padahal di pasaran harga mencapai Rp 17.000 per botol. 

Kemudian telor ayam Rp 26 ribu per kilogram dan di pasaran mencapai Rp  30 ribu per kilogram, daging sapi impor frozen Rp 85.000 per kilogram dan sebagainya.

Aryani (41), salah seorang pengunjung, mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Sebab harga yang dijual benar-benar murah dibanding harga pasaran.Ia mengaku, tahu adanya Bazar Ramadhan dari grup WA di lingkungan rumahnya.

"Kita merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah. Mudah-mudahan bazar seperti ini terus digelar sampai saat jelang lebaran nanti," harap Aryani.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati