You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 300 Mustahik Kelurahan Pulau Panggang Terima Paket Ramadhan Baznas
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

300 Mustahik di Pulau Panggang Terima Bantuan Sembako

300 mustahik Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara menerima bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, TNI Angkatan Laut (AL) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dalam kegiatan Ekspedisi Ramadan Penuh Inspirasi di Pulau Pramuka.

Bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan berbuka puasa dan sahur

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi Baznas dan TNI Al. Kegiatan tersebut dinilai sangat positif karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pulau Panggang.

"Kami sangat berterima kasih dengan kegiatan Ekspedisi Ramadan ini. Tentunya sangat bermanfaat bagi mereka. Kami pastikan penerima sudah terseleksi dan benar-benar membutuhkan," katanya, Sabtu (8/4).

Empat Masjid di Kepulauan Seribu Dapat Bantuan Operasional

Ia juga menganggap, kegiatan ini secara tidak langsung dapat memajukan sektor pariwisata. Karena, saat peserta pulang ke tempatnya masing-masing, mereka bisa menginformasikan keindahan wisata Kepulauan Seribu ke keluarga, rekan maupun saudaranya.

"Bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pariwisata di Kepulauan Seribu," tuturnya.

Deputi II Baznas RI, Mohammad Imdadun Rahmat mengatakan, Ekspedisi Ramadan ini merupakan kegiatan pesantren kilat di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang diikuti 300 pelajar SMA dari wilayah DKI Jakarta.

"Selama tiga hari mulai 6 hingga 9 April, para peserta melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti salat berjamaah, salat tarawih, mengkaji ilmu-ilmu agama serta mendapatkan pembekalan yang inspiratif dari para narasumber," ucapnya.

Imdadun mengutarakan, selain kegiatan pesantren kilat, pihaknya juga mengadakan berbagai kegiatan mulai dari pemberian paket sembako Ramadan sebanyak 300 paket, kemudian bersih-bersih musala dan masjid hingga pantai, pelayanan kesehatan bagi warga sekitar dan penanaman 300 tanaman mangrove.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Seribu. Semoga silahturahmi ini dapat terus berjalan dengan baik dan juga kegiatan ini bisa dilaksanakan di pulau-pulau lainnya," harapnya.

Aisyah (42), warga RT 01/01, Pulau Panggang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dinilai sangat bermanfaat ini. Terlebih, harga kebutuhan pokok di pasaran tengah meningkat.

"Saya mewakili orang tua yang sedang sakit di rumah. Bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan berbuka puasa dan sahur," tandasnya..

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3013 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2937 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2876 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2679 personAldi Geri Lumban Tobing