You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Yuk, Jadi Bagian dari Abang None Seribu 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Yuk, Jadi Bagian dari Abang None Kepulauan Seribu

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kabupaten Kepulauan Seribu kembali membuka pendaftaran Abang None (Abnon) mulai 7 April hingga 26 Mei 2023 mendatang. 

Banyak keuntungan yang didapat jika jadi Abnon

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan sejak dibuka pendaftaran pada Jumat (7/4) lalu, tercatat sudah ada 15 calon Abnon yang telah mendaftar.

"Mudah-mudahan banyak yang mendaftar hingga akhir penutupan. Tidak ada target dari kami. Tapi tentunya akan ada tahapan seleksi," ujarnya, Rabu (12/4).

Sudin Parekraf Jakpus Ajak Generasi Muda Daftar Abnon

Sonti menjelaskan, pendaftaran Abnon sangat mudah karena dilakukan secara online melalui laman https://abnon-disparekraf.jakarta.go.id atau dengan klik tautan yang tertera pada biografi akun instagram @abnonseribu.

"Link pendaftaran sudah kami sebar di seluruh kelurahan hingga RT RW. Kami juga minta kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdawis) untuk menyebarluaskan pendaftaran ini," terangnya.

Ia menyebutkan, syarat pendaftaran yang harus dipenuhi calon Abnon antara lain

berkewarganegaraan Indonesia dan wajib memiliki KTP, usia peserta minimal 18 dan maksimal 25 tahun terhitung pada Mei 2023.

Kemudian, tinggi badan peserta perempuan minimal 165 sentimeter dan laki-laki 170 sentimeter. Selanjutnya, pendidikan terakhir SMA sederajat, bebas narkoba, memiliki kepribadian baik dan berwawasan luas.

"Selain itu, peserta yang mendaftar harus memiliki kemampuan berbahasa asing. Belum pernah menikah hingga belum pernah menjadi finalis Abnon di tingkat kota atau kabupaten," jelas Sonti.

Sonti mengharapkan, para calon Abnon ini paham akan kebudayaan Betawi dan destinasi wisata di Kepulauan Seribu, sehingga bisa membangkitkan pariwisata di wilayah ini.

"Banyak keuntungan yang didapat jika jadi Abnon. Peserta yang terpilih berkesempatan mewakili Abnon Kepulauan Seribu di tingkat Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6264 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4949 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3573 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3543 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3424 personFolmer