You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Festival Bedug di Kecamatan Gropet
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Kelurahan Wijaya Kusuma Juara Festival Bedug Kecamatan Gropet

Tim dari Kelurahan Wijaya Kusuma berhasil menjadi juara dalam Festival Bedug Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) yang berlangsung di halaman kantor kecamatan, Kamis (13/4).

Kegiatan ini menjadi tradisi baik

Plt Camat Grogol Petamburan, Joko Mulyono menuturkan, Festival Bedug Kecamatan Grogol Petamburan diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan. Terlebih menurutnya kegiatan pukul beduk sudah dikenal di bumi Nusantara sejak abad ke-14.

“Kegiatan ini menjadi tradisi baik yang diwariskan secara turun temurun. Dan ini tradisi baik dalam rangka menyemarakkan Ramadan,” ujar Joko.

Kelurahan Tanjung Barat Juara Festival Bedug Kecamatan Jagakarsa

Dijelaskan Joko, para peserta kegiatan ini diikuti tim dari seluruh kelurahan yakni Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Grogol, Wijaya Kusuma, Tomang, Jelambar Baru, dan Jelambar. Dalam lomba tersebut,  para peserta terdiri dari satu tim yang beranggotakan 5-10 orang. Mereka menampilkan kebolehannya dalam memukul beduk yang diaransemen mengiringi lantunan gema takbir.

Setiap tim diberi kesempatan tampil selama lima sampai tujuh menit. Adapun kriteria penilaiannya yakni, penampilan, teknik atau cara memukul beduk, vokal, kostum, dan interpretasi.

Hasilnya, Kelurahan Wijaya Kusuma berhasil menjadi juara pertama dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000. Kemudian juara kedua diraih Kelurahan Tanjung Duren Utara dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000. Sedangkan juara ketiga diraih Kelurahan Tomang dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.750.000.

“Untuk juara pertama akan mewakili Kecamatan Grogol Petamburan dalam festival serupa di tingkat kota yang akan berlangsung Senin (17/4),” tandas Joko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5242 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye5068 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4474 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4359 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4187 personTP Moan Simanjuntak