You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tujuh Posko dan Tenda Didirikan di Terminal Kalideres
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Posko Kesehatan hingga Panggung Musik Disiapkan di Terminal Kalideres

Untuk menyukseskan arus mudik dan balik Lebaran 2023/1444 Hijriah, berbagai fasilitas disiapkan oleh pengelola Terminal Bus AKAP Kalideres, Jakarta Barat. Mulai dari posko kesehatan, posko ramp check, serta panggung live music disiapkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik.

untuk memberikan layanan terbaik bagi para pemudik

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, pihaknya telah mendirikan lima posko terdiri dari posko layanan terpadu, posko ramp check, posko pemeriksaan tes urine, posko pemeriksaan kesehatan, dan posko layanan vaksin. Tak hanya itu, dua tenda ruang tunggu penumpang juga telah disiapkan.

“Pendirian posko dan tenda sudah dilakukan sejak tanggal 13 April 2023, untuk memberikan layanan terbaik bagi para pemudik,” ujar Revi, Minggu (16/4).

Sudin Nakertransgi Jakut Buka Posko Pengaduan THR

Dikatakan Revi, untuk jumlah personel yang disiagakan di Terminal Bus AKAP Kalideres, ada sebanyak 120 personel gabungan dari unsur Dishub, Satpol PP, TNI/Polri, Pramuka, PMI, dan lain-lain.

“Kami juga menyediakan dua panggung live music yang bisa dimanfaatkan para pemudik untuk bernyanyi sambil menunggu keberangkatan,” kata Revi.

Tak hanya itu, empat tempat pemeriksaan kesehatan gratis juga tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh para pemudik di Terminal Bus AKAP Kalideres. Keempat tempat pemeriksaan kesehatan gratis itu didirikan oleh Kimia Farma, Jasa Raharja, PMI DKI Jakarta, dan RS Abdul Razak Cengkareng.

“Dengan berbagai fasilitas yang disediakan diharapkan arus mudik dan balik berjalan lancar dan para pemudik juga dalam kondisi sehat dan terhibur,” jelasnya.

Zainal (51), salah seorang pemudik tujuan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, mengapresiasi berbagai fasilitas yang disiapkan oleh pengelola Termina Bus AKAP Kalideres. Mulai dari keberadaan posko kesehatan, keamanan, tenda ruang tunggu sehingga menambah keamanan dan kenayaman penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik.

“Alhadulilla fasilitas yang disediakan termasuk ruang tunggu dan panggung musik membuat penumpang terhibur dan tidak jenuh saat menunggu kedatangan bus,” tandas warga yang tinggal di Kemanggisan, Palmerah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2693 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2494 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2369 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2246 personTP Moan Simanjuntak