You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Apel Gabungan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Kep. Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

310 Personel Gabungan Ikuti Apel Pengamanan Kepulauan Seribu

310 personel gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, KSOP, Suku Dinas Kesehatan, camat dan lurah mengikuti apel pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah di halaman Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Jakarta Utara.

Jadi kita kuatkan di posko-posko yang ada di pulau

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan pengamanan dan patroli bersama yang diinisiasi Polri.

"Karakteristik wilayah kita lain dengan di darat. Jadi kita kuatkan di posko-posko yang ada di pulau. Terutama di dermaga yang nantinya petugas memberikan imbauan bagi para pemudik maupun wisatawan," katanya, Senin (17/4).

Gelar Apel Kesiapsiagaan, Pemprov DKI Pastikan Siap Amankan Jakarta Saat Libur Idulfitri 1444 H

Fadjar menuturkan, selain pengamanan arus mudik, petugas gabungan juga melakukan pengamanan wilayah perairan saat Salat Ied, hingga perayaan Idulfitri 1444 Hijriah.

"Kami juga mengantisipasi kepada para wisatawan yang akan berlibur untuk tetap berhati-hati serta pantau kondisi cuaca. Selain itu, bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau untuk tetap menjaga kebersihan," ucapnya.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudrajat menjelaskan, apel gabungan ini merupakan wujud nyata sinergisitas jajarannya dengan unsur lain dalam mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Saat ini sudah ada lima pos pengamanan 24 jam yang tersebar di Kepulauan Seribu.

"Total petugas gabungan yang apel dan siaga di pulau berjumlah 310 personel dengan pos pengamanan di wilayah selatan sebanyak dua pos dan wilayah utara ada tiga pos," jelas Ary.

Ary juga mengimbau kepada warga yang bermobilitas dari darat ke pulau agar tetap mengantisipasi kondisi cuaca. Begitu juga dengan pemilik kapal diminta tetap menjaga kelaikan kapal mereka agar pengunjung yang datang ke Kepulauan Seribu merasa aman dan nyaman saat menyebrang.

"Sesuai dengan amanat Kapolri dan Kapolda, bagi masyarakat yang berkunjung ke pulau tetap menjaga keselamatan dalam kondisi cuaca apapun," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2682 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2234 personTP Moan Simanjuntak