You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wakil Bupati Tinjau Posko Pengamanan Lebaran 2023
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Wakil Bupati Tinjau Posko Pengamanan Lebaran

Wakil Bupati bersama Kapolres Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan dan AKBP Ary Sudrajat meninjau langsung posko pengamanan di wilayah Kepulauan Seribu Utara menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Posko ini bentuk antisipasi apabila terjadi lonjakan warga yang mudik ke pulau

Fadjar menyampaikan, kegiatan ini dilakukan rangka memastikan posko telah terbentuk sekaligus memberikan semangat kepada petugas yang berjaga. Lokasi pertama yang dikunjungi Pulau Harapan, lalu Pulau Kelapa dan terakhir Pulau Pramuka.

Ribuan Wisatawan Padati Kepulauan Seribu Utara

"Posko ini bentuk antisipasi apabila terjadi lonjakan warga yang mudik ke pulau. Kami ingin memastikan seluruh posko telah terbangun dan tidak didirikan asal-asalan," katanya, Selasa (18/4).

Ia menerangkan, posko-posko ini didirikan berdekatan dengan kapal yang beroperasi mengangkut dan menurunkan penumpang. Posko tersebut tidak hanya difungsikan untuk pengaman wilayah, tetapi posko kesehatan bagi masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada Polri dan TNI yang selalu siaga 24 jam untuk melakukan pengamanan di Kepulauan Seribu, terutama menjelang Lebaran ini," ungkapnya.

Fadjar menambahkan, setelah Lebaran, euforia masyarakat akan mulai terlihat dan memadati Kepulauan Seribu. Maka dari itu nantinya akan ada penebalan pengamanan dari petugas gabungan.

"Posko ini siap melayani masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudah pasca Lebaran nanti semua berjalan dengan mudah dan lancar," ucapnya.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudrajat menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya juga membagikan paket sembako kepada tokoh agama setempat karena ikut berkontribusi dalam menjaga pos sekaligus memberikan ilmu agama kepada petugas dan masyarakat.

"Bantuan yang diberikan berupa beras lima kilogram dan uang tunai. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran nanti," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1778 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1661 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye979 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye929 personTiyo Surya Sakti