You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
djarot buka jalur sepeda
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Djarot: Ada Kebutuhan Mendesak Membangun Jalur Sepeda

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, ke depan ibu kota harus dilengkapi dengan jalur sepeda yang aman dan nyaman. Terlebih, saat ini moda transportasi umum sudah modern dan lebih baik.  

Ini momentum ke depan ketika transportasi umum di Jakarta sudah baik, akan ada kebutuhan mendesak untuk membangun jalur sepeda untuk memfasilitasi biker

"Ini momentum ke depan ketika transportasi umum di Jakarta sudah baik, akan ada kebutuhan mendesak untuk membangun jalur sepeda untuk memfasilitasi biker," ujar Djarot, dalam acara Lentera Ramadan 2015, di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (4/7).

Menurut Djarot, jalur sepeda yang ada saat ini belum aman. Karena masih bercampur dan bisa dipergunakan kendaraan lain. "Naik sepeda supaya Jakarta jadi kota yang manusiawi. Kalau perlu ke kantor, sekolah naik sepeda itu akan lebih sehat," ucapnya.

DKI akan Bangun Jalur Sepeda di Jalur Lambat

Dalam acara yang digagas Komite Sepeda Indonesia (KSI) ini juga dilakukan bakti sosial dengan santunan ke yatim, dhuafa dan juga bantuan masjid. "Ini sebagai renungan saat Ramadan yang menjadi lentera penerang jalan hidup. Saling berbagi memberi santunan kepada yang membutuhkan," terangnya.

Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor menambahkan, di wilayahnya saat ini sudah memiliki jalur sepeda dengan panjang total 5 kilometer. Namun begitu, Syamsuddin mengakui jalur tersebut belum aman dilewati sepeda. "Saat ini masih campur. Ke depannya, kalau sudah dilebarkan jalannya bisa kita buat jalur sepeda yang aman bagi pesepeda," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Djarot melepas peserta sebanyak 1.500 peserta umum yang akan menggoes sepeda dengan rute kantor Walikota Jakarta Selatan dan kemudian berputar di Bundaran HI, Jakarta Pusat.  

Kemudian, mantan Walikota Blitar tersebut bersama dengan Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor serta pejabat lainnya bersepeda bersama ke kawasan Petogogan dan Rawa Barat untuk menggelar aksi bakti sosial.

Sebelum bersepeda, Djarot melepas peserta umum sekitar 1.500 sepeda yang akan menggoes dengan rute Kantor Walikota Jakarta Selatan dan berputar di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Kemudian bersama Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor dan pejabat DKI Djarot bersepeda ke kawasan Petogogan dan Rawa Barat untuk menggelar aksi bakti sosial.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito