You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TMR Ragunan Dipadati Ribuan Pengunjung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Taman Margasatwa Ragunan Masih Dipadati Pengunjung

Kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) masih menjadi pilihan utama warga untuk menghabiskan momen libur Lebaran dan peringatan Haru Buruh Internasional (May Day), Senin (1/5).

Selain tiket masuknya murah juga cocok untuk edukasi anak-anak

Sejak pagi hari, para pengunjung sudah memadati kawasan TMR baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bahkan antrean terjadi mulai Jl RM Harsono dan Jl TB Simatupang hingga pintu masuk kawasan TMR. Ratusan petugas mulai dari TNI/Polri, Satpol PP, Sudinhub, Pramuka hingga petugas keamanan internal TMR tampak sibuk mengatur arus lalu lintas kendaraan pengunjung.

Tak hanya di luar kawasan TMR, di dalam area TMR pun para pengunjung tampak ramai menikmati suasana rindang pepohonan dan tingkah lucu hewan-hewan TMR.

45 Personel Satpol PP Jaksel Bantu Pengamanan di TMR

Kepala Humas TMR, Wahyudi Bambang mengatakan, untuk memberikan layanan pada pengunjung, pihaknya membuka dua jalur layanan penjualan tiket secara online dan offline. Harga tiket yang ditawarkan pun sangat murah dan terjangkau kocek warga. Untuk pengunjung dewasa hanya dikenakan tarif Rp 4.000 dan anak-anak Rp 3.000.

"Data pengunjung yang masuk terhitung sampai pukul 10.00 sebanyak 13.505 pengunjung. Penjualan tiket dilakukan menggunakan dua sistem untuk memudahkan layanan dan mencegah adanya antrean pengunjung di depan loket penjualan tiket," ujar Bambang, Senin (1/5).

Menurutnya, dari data yang ada, pengunjung datang ada yang menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dan bus. Tercatat, yang datang menggunakan sepeda ada 38 pengunjung, 1.813 menggunakan sepeda motor, 864 kendaraan roda empat dan 17 bus.

Suciati (34), salah seorang pengunjung asal Depok, mengaku memilih berwisata ke Ragunan karena lokasinya tak terlalu jauh dari rumahnya dan tarif masuknya sangat murah. Kebetulan ia kedatangan tamu dari kampung halamannya di Brebes, sehingga mengajak berwisata yang murah meriah namun mengasyikkan.

"Ragunan menjadi tempat wisata alternatif. Selain tiket masuknya murah juga cocok untuk edukasi anak-anak. Karena banyak jenis binatang ada di Ragunan. Apalagi lokasinya juga tak terlalu jauh dari rumah," tandas Suciati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8536 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3618 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3398 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3338 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3327 personAldi Geri Lumban Tobing