You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Serahkan Bonus Bagi Para Atlet DKI Jakarta di SEA Games ke-31
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Serahkan Bonus Bagi Para Atlet DKI Jakarta di SEA Games ke-31

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan penghargaan kepada atlet asal DKI Jakarta yang meraih prestasi pada ajang SEA Games ke-31 Vietnam, 2022 lalu. Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru menyampaikan apresiasi dan berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri terhadap hasil yang telah dicapai.

Terima kasih kepada 123 atlet yang telah berjuang pada perhelatan SEA Games di Vietnam

"Terima kasih kepada 123 atlet yang telah berjuang pada perhelatan SEA Games di Vietnam kemarin. Selamat kepada pemenang, jadikan ini sebagai motivasi untuk memperkuat kapasitas sebagai seorang atlet. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi pelecut semangat bagi yang lainnya," terang Pj Gubernur Heru di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta, Rabu (3/5).

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga menyerahkan bonus secara simbolis kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tersebut dan para pelatih yang telah membimbing dan mendampingi atletnya hingga meraih hasil terbaik.

Kontingen DKI di Sea Games XXXI Vietnam Dapat Bonus

"Terima kasih juga kepada para pelatih dan ofisial, yang sudah berjuang dalam membimbing anak-anak kita di Jakarta menjadi perwakilan yang ikut mengharumkan nama bangsa dalam kancah Internasional. Tentunya, tidak mudah karena kala itu harus berlatih dalam kondisi menjaga protokol kesehatan," jelas Pj Gubernur Heru.

Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi, Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan bonus bagi atlet yang berprestasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

"Pada tahun ini kami sudah menganggarkan bonus pagi para atlet berprestasi untuk tahun ini. Hal ini semoga bisa memotivasi mereka agar berlatih lebih giat lagi dan juga menjadi penyemangat untuk kembali berprestasi. Pesan saya, tetap semangat berlatih dan kejar mimpi kalian di ajang yang lebih bergengsi lagi. Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung bakat-bakat olahraga yang ada untuk mencapai potensi terbaiknya," pungkas Pj Gubernur Heru.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansah menyampaikan, pemberian bonus ini dilakukan untuk penambah motivasi agar lebih berprestasi yang lebih tinggi.

"Kehormatan dan kebanggaan bangsa dan negara lebih diutamakan dan jauh lebih penting, tetapi dengan adanya bonus, akan menjadi salah satu perhatian kepada para atlet berprestasi," tambah Andri Yansyah.

Perlu diketahui, pada perhelatan SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam tersebut diikuti oleh 499 atlet asal Indonesia yang 123 di antaranya (24%) berasal dari DKI Jakarta. Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu, di mana 31 medali emas (45%) disumbang atlet asal DKI Jakarta. Hal ini menjadikan DKI Jakarta sebagai kontributor terbesar dalam sumbangsihnya terhadap prestasi olahraga nasional.

Pemprov DKI Jakarta memberikan bonus total 9,5 miliar dengan rincian sebagai berikut:

- Emas Individu senilai 200 juta rupiah, Perak Individu 100 juta rupiah, Perunggu Individu 60 juta rupiah.

- Emas Ganda senilai 200 juta rupiah, Perak Ganda 80 juta rupiah, Perunggu Ganda 60 juta rupiah.

- Emas beregu 100 juta rupiah, Perak beregu 50,5 juta rupiah, serta Perunggu beregu 30,5 juta rupiah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ganjil Genap Ditiadakan pada 17 dan 18 Juni 2024

    access_time16-06-2024 remove_red_eye3397 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Derai Hujan Diprediksi Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time14-06-2024 remove_red_eye607 personAnita Karyati
  3. 450 Murid SDN Baru 03 Meriahkan Festival Seni Budaya

    access_time13-06-2024 remove_red_eye576 personNurito
  4. Layanan Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan (7C) Dimodifikasi

    access_time14-06-2024 remove_red_eye565 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

    access_time16-06-2024 remove_red_eye557 personAldi Geri Lumban Tobing