You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Beton MCB di Jl Gatot Subroto Dibersihkan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Beton MCB di Jl Gatot Subroto Dibersihkan

Beton MCB yang membentang di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/5) malam, dibersihkan petugas gabungan Kecamatan Setiabudi.

Pekerjaan melibatkan 150 personel gabungan 

Dalam kegiatan ini, puluhan anggota PPSU dan satgas lintas sektor membersihkan beton MCB menggunakan sikat dan cairan deterjen. Setelah disikat kemudian disemprot menggunakan mobil pemadam Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan.

Camat Setiabudi, Iswahyudi menuturkan, beton MCB yang membatasi jalur Transjakarta dengan jalan reguler sepanjang tiga kilometer, mulai dari simpang Semanggi hingga simpang Jalan HR Rasuna Said Kuningan, dilakukan karena kondisinya sudah sangat kotor dan terlihat kumuh.

Tiga Ruas Jalan di Grogol Selatan Dipercantik

Selain itu, lanjut Iswahyudi, aksi bersih-bersih ini dalam rangka menyambut Keketuaan KTT ASEAN 2023. Sebab kawasan Jalan Gatot Subroto ini menjadi salah satu titik jalur lintasan tamu-tamu negara yang akan mengikuti kegiatan KTT ASEAN

"Pembersihan dilakukan pada malam hingga dini hari. Sebab jika siang hari sangat tidak memungkinkan mengingat lalu lintas di kawasan tersebut sangat padat," papar Iswahyudi, Kamis (4/5).

Untuk pekerjaan ini, ungkap Iswahyudi, pihaknya mengerahkan 150 personel gabungan dari Sudin Gulkarmat, Satpel Perhubungan, Lingkungan Hidup, Satpol PP, Sudin Bina Marga dan personel PPSU.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda menambahkan, dalam aksi bersih-bersih lingkungan ini pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas 4.000 liter dan 2.500 liter.

"Selain dua unit mobil pemadam, kita juga kerahkan 10 personel, Kegiatan ini untuk mendukung wilayah dalam aksi bersih-bersih," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye892 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye797 personAldi Geri Lumban Tobing